Hukrim  

Dapat 6 Tusukan, Odi Cawat Tewas Bersimbah Darah di Pasar Kapuas

TERKAPAR - Jenazah YB (46) korban penikaman tergeletak di tengah keramaian Pasar Besar Kapuas, Sabtu (29/6). FOTO: IST

KUALA KAPUAS/TABENGAN.CO.ID – Akibat  mendapatkan 6 tusukan di tubuhnya hingga usus terburai keluar, YB alias Odi Cawat (46) warga  Jalan KS Tubun No 115, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas tewas. Kejadian penikaman tersebut terjadi di Komplek Pasar Besar Kapuas Jalan Mawar, Kelurahan Selat Tengah, Sabtu (29/6) sekitar pukul 06.00 Wib.

Walaupun peristiwa menggegerkan warga itu terjadi di tengah-tengah keramaian aktifitas jual beli, namun tidak ada satupun yang mau bersaksi. Akibatnya, petugas kepolisian petugas yang datang ketempat kejadian sempat kesulitan mengamankan pelaku.

Namun, berdasar informasi dari Re warga Jalan Trans Kalimantan, Desa Anjir Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir Km 0,5. Pada saat dirinya berada di Ferry penyeberangan, sepeda motor Honda Scoopy miliknya dirampas seseorang yang membawa sebuah golok.

Karena takut dirinya terpaksa merelakan sepeda motornya tersebut dirampas pelaku. Namun kejadian perampasan itu masih menjadi penyelidikan Polisi, apakah memiliki keterkaitan dengan kejadian pembunuhan tersebut

Hingga berita ini diturunkan, Polisi masih melakukan pengembangan dan berupaya mencari pelaku. Sebabnya, warga tidak berani mengamankan pelaku yang masih membawa senjata tajam jenis parang saat kejadian. Jenazah korban sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Kapuas guna dilakukan visum.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Kapuas AKP Abdul Kadir Jailani membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya untuk motif masih belum diketahui, sebab setelah menikam korban hingga tewas, pelaku langsung melarikan diri dan hingga saat ini masih dalam pencarian. c-yul