Disdik Kalteng Harap Pemilih Pemula Memilih dengan Cerdas

GENERASI PENDIDIKAN-Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, M. Reza Prabowo, saat diwawancara awak media, di Kantor Gubernur Kalteng, Senin (1/7). TABENGAN/LIDIA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID- Pada Pilkada tahun 2024 mendatang, kemungkinan besar jumlah pemilih pemula akan mendominasi. Oleh karena itu, perlu diberikan edukasi kepada para pemilih muda agar menjadi pemilih cerdas. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, M. Reza Prabowo, saat diwawancara awak media di Kantor Gubernur Kalteng, Senin (1/7).

“Generasi pendidikan, baik dari murid jajaran guru hingga kepala sekolah, harus terus berkembang, sehingga penting untuk bisa memilih pemimpin yang bisa mengembangkan sektor pendidikan di Lalteng,” ungkap Reza.

Ia menekankan pentingnya kelanjutan program-program yang telah dicanangkan Gubernur saat ini dalam menghadapi Pilkada 2024.

Ia juga berharap, pemilih pemula sudah mulai mereka dan menjaring calon-calon kepala daerah yang akan meneruskan pemimpinan Kalteng di Pilkada mendatang.

“Harapan kami adalah pemimpin yang terpilih nanti mampu melanjutkan dan meningkatkan program-program yang telah dicanangkan oleh Gubernur saat ini, terutama dalam bidang pendidikan,” sebutnya.

Reza menyoroti sejumlah inisiatif pendidikan yang telah memberikan dampak positif di Kalimantan Tengah. Program-program tersebut, menurutnya, telah menciptakan perubahan signifikan dan perlu diteruskan oleh pemimpin baru agar pendidikan di Kalimantan Tengah semakin maju dan mampu mencetak generasi yang unggul dan berdaya saing.

“Kita membutuhkan pemimpin yang bisa mempertahankan dan meningkatkan capaian ini, dengan melanjutkan program-program yang ada, kita berharap pendidikan di Kalimantan Tengah bisa terus berkembang dan menghasilkan generasi yang kompetitif di tingkat nasional,” katanya.

Ia mengatakan, harapan tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi untuk memperkuat sistem pendidikan, memastikan bahwa setiap siswa mendapatkan pendidikan berkualitas, dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Reza juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam memilih pemimpin yang berkomitmen pada peningkatan pendidikan, demi kemajuan Kalimantan Tengah secara keseluruhan. (ldw).