PILKADA LAMANDAU 2024-NasDem Rekomendasikan Risky Aditya Putra 

SURAT TUGAS-Pasangan Bupati Bacalon dan Wakil Bupati Lamandau Risky-Hamid menerima surat tugas dari PDI-P beberapa waktu lalu. FOTO INSET-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lamandau, Riko Porwanto. FOTO ISTIMEWA

+PDIP: Surat Tugas untuk Lakukan Konsolidasi

NANGA BULIK/TABENGAN.CO.ID-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lamandau, Riko Porwanto, menyebut bahwa partainya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Lamandau, Risky Aditya Putra dan Abdul Hamid. Hal itu disampaikannya saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (1/7).

“Sudah ada rekomendasi ke Rizky Hamid,” tulisannya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem resmi terbitkan Surat Rekomendasi Nomor : 143-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024 kepada Rizky Aditya Putra.

Surat rekomendasi yang dikeluarkan Partai NasDem tersebut memerintahkan DPD Partai NasDem Kabupaten Lamandau bersama dengan calon yang memperoleh rekom untuk melakukan komunikasi politik dengan parpol lain guna memperoleh dukungan, sehingga syarat sebagai calon bupati dan wakil bupati terpenuhi.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau, Budi Rahmat, juga menyampaikan bahwa DPP PDI-P telah menyerahkan surat tugas kepada kepada Rizky Aditya Putra dan Abdul Hamid.

Budi Rahmat juga menyampaikan ucapan selamat atas diturunkannya surat tugas tersebut kepada Rizky-Hamid. Ia menegaskan, pihaknya akan tegak lurus melaksanakan perintah partai.

“Dari 5 bakal calon yang mendaftar, hanya Rizky-Hamid yang mendapatkan surat tugas ini. Semoga ini bisa meningkatkan elektoral dan elektabilitas calon,” harapnya.

Namun yang perlu diketahui, kata dia lagi, yang ke Risky hanya surat tugas sampai tanggal 6 Juli 2024, dan isi-nya hanya untuk melakukan konsolidasi saja, masalah rekomendasi adalah hal yg berbeda.c-kar