HARI JADI KE-22 KABUPATEN PULANG PISAU-Beragam Keberhasilan di Masa Kepemimpinan Hj Nunu Andriani

PRESTASI-Hj Nunu Andriani menerima sertifikat Prambusia. ISTIMEWA

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Sejak dilantiknya Hj Nunu Andriani sebagai Penjabat Bupati Pulang Pisau oleh Gubernur Kalimantan Tengah atas nama Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Senin (25/9/2023) lalu, beragam keberhasilan dan penghargaan telah ditorehkan.

Tepat 2 Juli 2024, Kabupaten Pulang Pisau berjuluk Bumi Handep Hapakat, kini sudah berusia ke 22 tahun.

Keberhasilan Hj Nunu Andriani di antaranya menerima sertifikat dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin. Penyerahan sertifikat ini, diberikan karena Kabupaten Pulpis dinilai sebagai salah satu Kabupaten yang berhasil menekan jumlah penyakit Frambusia secara permanen sehingga tidak menjadi masalah kesehatan masyarakat.

Selain itu, Pj Bupati Pulpis berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalteng yang ke 9 (sembilan) kalinya melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tahun Anggaran 2023.

Beragam program pembangunan juga terus dibenahi yakni membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) sebagai sarana mempermudah masyarakat dengan pelayanan satu pintu, sarana olah raga yakni Gedung Olah Raga (GOR) yang cukup megah, dan berbagai pembangunan lainnya. Termasuk menekan dan mempertahankan ekonomi masyarakat agar tetap stabil, agar tidak terjadi peningkatan harga di pasar pasar (Inflasi), pun juga menekan angka stunting dan serta melaksanakan berbagai pasar murah dan juga membangun lewu bahalap (kampung indah) agar tidak ada yang namanya kemiskinan ekstrem.

Untuk pelayanan RSUD Pulpis, juga terus disempurnakan dan bahkan kini dengan jumlah Dokter yang komplit sebanyak 18 dokter spesialis, dan RSUD juga secara resmi telah mendapatkan nilai sempurna yakni berstatus akreditasi Bintang 5 (Lima) atau akreditasi Paripurna dalam penilaian akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Sebelumnya Pj Bupati Pulpis juga menerima penghargaan Insentif Fiskal Kinerja Tahun berjalan kategori Kinerja Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023.

Lebih lanjut, pada Hari Jadi Kabupaten Pulpis ini, Pemkab Pulpis di bawah kepemimpinan Hj Nunu Andriani menjadi tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Stadion HM Sanusi Kabupaten Pulang Pisau berjalan aman, lancar dan sukses dan meriah dengan menghadirkan Artis Ibukota Judika sebagai bintang tamu.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Menteri (Wamen) Agama RI Saiful Rahmat Dasuki, Wagub Kalteng H Edy Pratowo, Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, Anggota DPRD Kalteng, H Abdul Rajak, Forkopimda dan undangan lainnya. Acara Pesparawi ini berlangsung pada 29 Juni – 3 Juli 2024,

Keberhasilan dan suksesnya pembangunan dimasa kepemimpinan Hj Nunu Andriani ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh jajarannya dan mitra kerja Forkopimda yang saling bahu membahu, bergandengan tangan dalam satu tujuan yakni Handep Hapakat. c-mye