Upacara Harjad Ke-22 Kabupaten Pulpis Dihadiri Wagub Kalteng

POTONG TUMPENG-Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani memotong tumpeng pada peringatan Harjad Ke-22 Kabupaten Pulpis dan ramah tamah di Kantor Bupati setempat. TABENGAN/YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Tepat tanggal 2 Juli 2024, Kabupaten Pulang Pisau berjuluk Bumi Handep Hapakat, memperingati Hari Jadi atau Harjad ke-22 tahun.

Peringatan Harjad ini diawali dengan menggelar upacara bersama para stakeholder, peserta didik dan pihak terkait lainnya, di halaman Kantor Bupati Pulpis, Selasa (2/7/2024).

Harjad ke-22 tahun ini mengambil tema: Beragama, Agraris, Sehat, Edukatif, Wisata, Unggul, dan Terkoneksi.

Sebagai Inspektur Upacara, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo menyebut Kabupaten Pulang Pisau salah satu daerah di wilayah Kalimantan Tengah, yang dimekarkan pada tahun 2002 lalu.
Di usianya yang lebih dari dua dekade ini, lanjut Edy, banyak terlihat kemajuan di berbagai sektor.

“Di tahun 2024 ini pun, Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-9 kali berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Kalteng, dan predikat lainnya. Kepada para pendiri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, akademis dan insan pers yang telah bahu-membahu membangun daerah menuju arah lebih baik lagi,” ucap Edy pada sambutannya.

Usai upacara Harjad Ke-22 Kabupaten Pulpis, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan momentum silaturahmi untuk memperingati, menghayati dan memahami cita-cita dan semangat perjuangan berdirinya Kabupaten Pulpis dan juga memberikan apresiasi kepada lingkup Pemerintah Kabupaten Pulpis yang telah menjalankan aspek Pemerintahan, pembangunan dan aspek kemasyarakatan dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, mari kita jadikan momen Hari Jadi ke 22 Kabupaten Pulang Pisau untuk lebih bersatu padu, bersatu tekat, dan menjaga kekompakan untuk berjuang dan berusaha bersama mengukir sejarah kita untuk Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini,” paparnya.

Lanjut Hj Nunu, sama seperti pendahulu, kita pun nanti akan menjadi pendahulu oleh penerus kita.

“Mari kita wariskan kebanggaan dan kebahagian untuk anak cucu kita, dengan penuh kebanggaan dan rasa sukur di hari jadi ke 22 Kabupaten Pulang Pisau mari bersama sama berjuang bersama mewujudkan Kabupaten Pulang Pisau sejahtera,” pungkasnya. c-mye