Hukrim  

Tugboat Terbakar di Barsel, Polisi Masih Cari 5 ABK Melarikan Diri

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Proses penyelidikan terbakarnya kapal Tugboat Surya 03 dan Kapal Dagang Setia Baru 05 yang menewaskan empat ABK masih terus dilakukan kepolisian. Hingga saat ini Polres Barito Selatan (Barsel) dan Polda Kalimantan Tengah yang menyelidiki kasus masih menunggu hasil pemeriksaan oleh Laboratorium Forensik Surabaya.

“Info terbaru dari Kapolres setempat, bahwa saat ini masih fokus mencari lima orang yang melarikan diri dari ABK Tugboat Surya 03,” ungkap Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, Rabu (3/7).

Erlan mengatakan sejauh ini proses penyelidikan terhadap kasus yang memakan sejumlah korban jiwa tersebut masih terus berlangsung.

Diberitakan sebelumnya, kapal Tugboat dan kapal dagang terbakar hebat di perairan Desa Kalanis, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Senin (13/5) silam. Ketika itu kapal Tugboat yang membawa cairan mudah terbakar yang diduga bahan bakar solar melakukan pemindahan cairan ke kapal dagang yang menyebabkan cairan meledak dan membakar kedua kapal yang saat itu berada dalam posisi sejajar. Akibat kebakaran dua kapal itu, sebanyak 4 orang dinyatakan tewas dan 7 orang lainnya belum ditemukan. fwa