Hukrim  

Kejati Kalteng Mendadak Tes Urine Seluruh Pegawai

MENDADAK - Kajati Kalteng Dr Undang Mugopal mengikuti tes urine yang digelar bagi semua pegawai untuk pemeriksaan narkoba, Rabu (3/7). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kejati Kalteng) melakukan pemeriksaan narkoba melalui tes urine terhadap seluruh pegawai. Kegiatan kejaksaan yang bekerjasama dengan RSUD Kota Palangka Raya tersebut berlangsung di Aula Kantor Kejati Kalteng, Rabu (3/7).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mendadak tanpa diberitahukan sebelumnya kepada seluruh jaksa dan pegawai,” ungkap Kepala Kejati Kalteng Dr Undang Mugopal.

Dia menegaskan, apabila ditemukan pegawai yang hasil urinenya positif terindikasi narkoba, maka akan ditindaklanjuti oleh bidang pengawasan kejati kalteng sesuai dengan SOP yang berlaku. Kajati menambahkan, seluruh hasil pemeriksaan urine ini akan dilaporkan ke Kejaksaan Agung RI.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen Kejati Kalteng untuk memastikan seluruh elemen, baik jaksa maupun pegawai dilingkungan Kejati Kalteng  bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan zat adiktif lainnya. pnkmkjt