BAYI LAHIR 1 JULI 2024 DI HUT BHAYANGKARA-Kapolres Kobar Beri Nama Prawira Bhayangkara

PENUH ARTI-Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman memberikan nama Prawira Bhayangkara pada seorang bayi laki-laki yang lahir 1 Juli 2024 atau bertepatan dengan HUT Bhayangkara. TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID – Keluarga Muksin warga RT 15 BTN Akasia Permai, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tampak bahagia. Sebab, putranya yang lahir 1 Juli 2024, mendapatkan kado terindah berupa pemberian nama dari Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman. Kapolres yang berkunjung ke rumah Muksin memberikan nama Prawira Bhayangkara pada bayi tersebut.

“Saya merasa terharu dan bangga untuk memberikan nama kepada bayi tersebut. Bayi laki-laki ini akan saya berikan nama Prawira Bhayangkara karena lahir pada 1 Juli, bertepatan pada peringatan Hari Bhayangkara,” ungkap Kapolres, Rabu (3/7).

Dijelaskan juga oleh Kapolres, arti nama dari Prawira yang berarti berani dan perwira adalah seorang prajurit. Sedangkan Bhayangkara sendiri memiliki arti penjaga, pengawal atau pelindung.

“Semoga Prawira Bhayangkara akan tumbuh menjadi anak yang bisa menjadi kebanggaan kedua orang tuanya dan bisa tumbuh sebagai generasi muda yang tangguh serta mampu mendedikasikan dirinya baik bagi keluarga, bagi sesama manusia, dan bagi nusa bangsa yang kita cintai,” harapnya.

Pada saat berkunjung ke rumah orang tua Prawira Bhayangkara, AKBP Yusfandi juga memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi dan bingkisan lainnya. Kapolres berharap kelak Prawira Bhayangkara dapat menjadi anak yang tumbuh dengan sehat dan kuat serta dapat menjadi generasi Polri yang baru.

“Bayi ini lahir bertepatan pada Hari Bhayangkara, semoga kelak dapat meneruskan perjuangan sebagai anggota Polri,” tutupnya. c-uli