Miliki Para Atlet Terbaik, Dewan Optimis Kontingen Palangka Raya Selalu Unggul

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Kontingen Kota Palangka Raya secara resmi telah dilepas oleh Pj Walikota Palangka Raya pada ajang seleksi daerah Pra Pekan Olahraga Nasional (PRA POPNAS) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024. Dalam agenda ini, diketahui ada 168 peserta dan official yang berpartisipasi dalam seleksi tersebut.

Pada pelepasan ini, berlokasi di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Rabu (3/7) Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo yang sekaligus juga Ketua KONI Kota Palangka Raya ikut mendampingi para atlet yang akan mengikuti seleksi. Kesempatan ini, ia mengungkapkan rasa antusias dan berbangga, serta apresiasi terbesar kepada para atlet-atlet yang akan berjuang membawa nama harum Kota Cantik Palangka Raya.

“Kota Palangka Raya adalah sebagai barometer atau patokan olahraga di Provinsi Kalimantan Tengah. Dan saya memberi dukungan penuh kepada para atlet-atlet kita yang akan berjuang di Pra POPNAS ini,” ucap Sigit saat dibincangi media usai pelepasan berlangsung.

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menjelaskan lebih lanjut, bahwa para peserta yang mengikuti Pra POPNAS ini didorong serta dikembangkan untuk menjadi atlet masa depan Kota Palangka Raya. Untuk itu disampaikannya, bahwa KONI Kota Palangka Raya telah melakukan pembinaan pada masing-masing cabang olahraga yang diperlombakan, termasuk delapan cabang olahraga yang akan mengikuti seleksi Pra POPNAS.

“Kami memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet. Intinya, mereka harus bersemangat dan membawa nama baik Kota Palangka Raya agar bisa menjadi juara umum serta lolos mewakili Provinsi Kalteng,” pesan Sigit.

Kemudian, meskipun KONI tidak terlibat langsung dalam ajang Pra POPNAS, semua cabang olahraga yang diselenggarakan berada di bawah naungan KONI. Dengan demikian, KONI secara tidak langsung memberikan dukungan kepada cabang olahraga tersebut. “Skemanya adalah cabang olahraga membina para atlet, baik senior maupun junior. Dalam ajang ini, kami juga berkolaborasi dengan Disparbudpora Kota Palangka Raya,” ujar Sigit.

Terakhir, Sigit juga mengungkapkan bahwa hampir semua cabang olahraga yang diikuti kontingen Kota Palangka Raya unggul, karena mayoritas atlet terbaik berasal dari kota ini. Oleh karena itu, ia sangat yakin bahwa atlet kontingen Kota Palangka Raya mampu menunjukkan performa yang hebat dalam pergelaran tersebut. rada