Kapuas  

Kendarai Motor Tua, Pj Bupati Kapuas Keliling Kota

SANTAI-Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi (paling depan) bersama komunitas sepeda motor berkeliling kota Kapuas, Minggu (21/7) sore. TABENGAN/YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/TABENGAN.CO.ID-Dengan mengendarai sepeda motor jadul (jaman dulu), Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi berkeliling Kota Kuala Kapuas. Kegiatan tersebut Erlin laksanakan bersama para biker dari komunitas klub sepeda motor, Minggu (21/7) sore.

Dalam pesannya, Pj Bupati menyampaikan agar kepada para biker yang tergabung dari berbagai club atau komunitas sebagaimana tema Berinovasi, Berkolaborasi dan Bersenergi. Ia ingin para pemuda dapat memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah daerah dalam mendukung  pembangunan di Kabupaten Kapuas agar lebih maju lagi.

“Komunitas ini jangan hanya sekadar hoby saja, tapi berkreasilah dan berbuatlah hal-hal yang positif,” ucap Erlin.

Mengambil start dari depan Rumah Jabatan Bupati di Jalan Jenderal Sudirman, dengan diiringi ratusan para bikers pencinta motor jadul dan modifikasi berkeliling dari Jalan Kartini, Suprapto, A Yani, Tambun Bungai, dan Pemuda. Mereka kemudian berfoto sejenak di bundaran besar sebelum akhirnya berkumpul di Cafe Nayra Jalan Maluku yang merupakan titik kumpul Kapuas Comunity Day.

Dari informasi yang didapat, para biker motor jadul yang mengikuti kegiatan sebanyak 10 komunitas. Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Kapuas saja, namun juga Banjarmasin, Banjarbaru, dan Pulang Pisau. c-yul