Kapuas  

Pelajar Kapuas Dapatkan Edukasi Literasi Keuangan

PENGENALAN - Sekda Kapuas Septedy membuka kegiatan edukasi dan sosialisasi literasi keuangan kepada pelajar tingkat SMA/sederajat yang diselenggarakan OJK Provinsi Kalteng, Selasa (23/7) di Hasupa Ballroom Fovere Hotel Kapuas. ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/TABENGAN.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy membuka secara resmi kegiatan edukasi dan sosialisasi literasi keuangan kepada pelajar tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Kapuas. Kegiatan itu diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalteng, Selasa (23/7) di Hasupa Ballroom Fovere Hotel Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut diberikan edukasi mengenai pengenalan OJK dan industri jasa keuangan, cinta, bangga dan paham rupiah serta Layanan Transaksi Digital (QRIS).

“Pengelolaan keuangan dimasa muda tentunya sangat penting untuk masa depan, sebab dapat dilihat bagaimana kita mengelola keuangan dengan baik dan benar, sehingga kedepan perjalanan karir adik-adik ini akan semakin maju dan berjalan lancar,” ungkap Septedy.

Kemudian, dengan maraknya perjudian online saat ini, Sekda Kapuas tersebut berpesan kepada para pelajar agar jangan sekali-kali mencoba hal tersebut, karena sangat merugikan bagi diri sendiri maupun keluarga.

Sementara itu, Kepala OJK Kalteng Primandanu Febriyan Aziz menjelaskan mengenai OJK yang merupakan Lembaga Negara. OJK berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan didalam sektor jasa keuangan.

“Dimana memiliki fungsi yakni mengatur sektor jasa keuangan, mengawasi sektor jasa keuangan dan melindungi kepentingan konsumen atau masyarakat,” tutur Primandanu. hmskmf