Festival Olahraga Masyarakat Resmi Dimulai

MERIAH-Pembukaan Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten Barito Selatan. TABENGAN/HAMDAN

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID – Pelaksanaan Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten Barito Selatan resmi dimulai, setelah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Tengah Hamdan pada pembukaan Festival Olahraga Masyarakat, yang dilaksanakan di Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (25/7).

Pada pembukaan tersebut, selain dihadiri oleh Sekretaris KORMI Kalteng juga tampak hadir Kepala Dispopar Kalteng, Ketua harian KORMI Kalteng, Ketua DPRD Barsel yang juga Ketua KORMI Barsel HM Farid Yusran.

Kemudian juga hadir Sekda Barsel yang juga Sekretaris KORMI Barsel, Ketua Pengadilan Negeri Buntok, Kapolres Barsel, Dandim 1012 Buntok, Ketua KONI Barsel serta ketua Inorga dilingkup KORMI Barsel.

Hamdan dalam arahannya mengatakan, sangat bangga dan salut kepada KORMI Barsel yang secara rutin setiap tahun melaksanakana festival olahraga masyarakat seperti ini.

Diharapkan kegiatan seperti ini terus digalakkan dalam rangka untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Selatan.

“Junjung tinggi sportivitas dalam pertandingan dan begitu dengan para juri bisa bekerja secara profesional dengan tidak memihak kepada siapa  pun dan kelompok manapun,”katanya.

Sementara itu Ketua KORMI Barsel HM Farid Yusran mengatakan, bahwa festival olahraga masyarakat Kabupaten Barito Selatan ini merupkan festival yang kedua, setelah sebelumnya pada tahun 2023 yang lalu KORMI Barsel juga menggelar festival olahraga masyarakat Barsel.

Kedepan festival ini akan dilaksanakan lebih meriah lagi, mengingat antusias masyarakat untuk mengikuti festival ini sangat luar biasa, seperti contoh mobile legend, baru dibuka pendaftaran sudah membludak pesertanya, sementara pendaftarannya hanya 2 hari, sehingga banyak yang belum mendaftar.c-dan