Pemkab Bangun Daerah Secara Merata

Nurul Hikmah, Anggota Komisi II DPRD Barsel

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID  – Anggota Komisi II DPRD Barsel Nurul Hikmah mengatakan, pemerataan pembangunan di segala bidang merupakan salah satu tolok ukur kemajuan di suatu daerah.

Akan tetapi untuk mewujudkan pembangunan di segala bidang bisa terlaksana ke sasarannya, memang diperlukan keseriusan serta pemikiran maupun perencanaan yang tepat dan terarah.

“Pembangunan di sejumlah desa di wilayah Barsel masih belum seperti kenyataannya, karena  masih ada beberapa pembangunan yang dilaporkan dan disampaikan pihak eksekutif selama ini, belum sesuai harapan,” ujar Nurul Hikmah kepada wartawan, Jumat (5/7).

Nurul sapaan akrabnya itu juga menambahkan,  semua laporan itu terbukti hanya sebatas formalitas saja, karena kenyataannya kondisi pasilitas-pasilitas umum baik di bidang pendidikan dan kesehatan,

Sarana prasarana air bersih, pasar, penerangan, pasilitas jalan, palabuhan dan pasilitas-pasilitas umum lainnya tidak pernah mendapat perhatian pemerintah di tahun-tahun sebelumnya.

Ketua DPC PPP Barsel itu juga meminta, agar pemerintah dalam membuat perencanaan pembangunan setiap tahunnya untuk tidak asal-asalan, atau hanya copy paste.

 

“Karena semua yang dilakukan asal-asalan dan hanya copy faste, itu artinya pemerintah daerah dianggap tidak serius dalam melaksanakan tugas dan upayanya untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang,”katanya.c-dan