Kapuas  

Pj Bupati Segera Tindak Lanjuti Usulan Masyarakat Bataguh

KUNKERJ-Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat melaksanakan kunjungan kerja di halaman Kantor Kecamatan Bataguh. TABENGAN/KHAIR

KUALA KAPUAS/TABENGAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Senin (29/7). Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Bataguh, kunjungan Pj Bupati disambut langsung oleh Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kepala desa se-Kecamatan Bataguh.

“Pemerintah Daerah langsung turun ke lapangan menyimak dan mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluhan, sehingga bisa terekam dengan jelas,” kata Erlin Hardi yang didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Erlin menyebut kunjungan kerja itu sebagai salah satu bentuk tugas Kepala Daerah dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat berkaitan dengan pembangunan oleh pemerintah daerah. Pada pertemuan terdapat sejumlah usulan yang terutama terkonsentrasi pada infrastruktur berupa jalan, pertanian, dan pendidikan.

“Kita harus menindak lanjuti langsung, karena itu kita memboyong sejumlah Kepala OPD, sehingga apa saja yang menjadi keluhan dan usulan bisa didengar langsung oleh OPD terkait,” tegas Erlin.

Pertemuan juga merupakan bentuk senergi antara pemerintah dengan masyarakat. Kegiatan itu dinilai memiliki tujuan penting yakni tidak ada lagi sumbatan-sumbatan ketika masyarakat mengusulkan program pembangunan untuk kecamatan dan atau desa.

“Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Bataguh atas usulan yang disampaikan. Dengan demikian kami atas nama pemerintah dapat mengambil langkah segera,” tandas Erlin. c-hr