Turnamen Golf Perpisahan Wakapolda dan Karo SDM 

PERPISAHAN-Para pegolf Kalteng foto bersama Wakapolda Brigjen Pol Agung Budijono dan Karo SDM Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha yang akan pindah tugas. Tampak Andrey L Narang salam perpisahan dengan Brigjen Pol Agung Budijono.TABENGAN/JEVI FEBRIADI

*Razak: Kami Kehilangan Lawan Tanding yang hebat

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama sejumlah pejabat Polda setempat menyelenggarakan Farewell and Welcome Game sebagai ajang silaturahmi sekaligus menjaga kekompakan serta persahabatan, yang berlangsung di Lapangan Golf Isen Mulang Palangka Raya, Sabtu (3/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Polda Kalteng dan sejumlah pegiat olahraga golf. Selama kegiatan berlangsung, suasana Lapangan Golf Isen Mulang tampak semarak karena adanya turnamen perpisahan Wakapolda Kalteng dan Karo SDM, di mana posisi perwira tinggi dan perwira menengah tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima jabatan (Sertijab).

“Turmanen kecil-kecilan kami adakan hanya sebagai upaya kita bersama, baik itu antara PGI Kalteng dan jajaran di Polda memperkuat silaturahmi dan keakraban, terlebih pada lingkup jabatan Polda ini akan dilakukan pergantian,” kata Ketua PGI Kalteng Abdul Razak, di sela kegiatan.

Brigjen Pol Agung Budijono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalteng dan Karo SDM Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha bertugas cukup lama di lingkup kepolisian di provinsi ini. Abdul Razak menilai Keduanya berperan besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah, khususnya saat Pemilihan Umum, beberapa waktu lalu.

“Pertandingan ini juga menjadi kesempatan untuk berpamitan dan mengenang peran penting mereka berdua selama bertugas di Polda Kalteng,” tambah Razak.

Wakil ketua I DPRD Kalteng ini mengaku kehilangan sosok lawan tanding di lapangan, mengingat kedua perwira tersebut selalu rutin mengikuti berbagai kegiatan golf.

“Sangat kehilangan karena lawan tanding saat bermain golf saat di luar bersahabat, kita sama-sama mendoakan mereka berdua bisa terus sukses di tempat tugas baru dan terus berkiprah saat menjalan tugas dan tanggung jawab sebagai Perwira Polri,” ujarnya.

Razak menerangkan, PGI Kalteng terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan minat olahraga golf di Bumi Tambun Bungai. Salah satunya dengan rencana perluasan dan penambahan hole menjadi 18, sehingga dengan penambahan sarana tersebut peminat golf semakin meningkat.

“Setiap Kegiatan PGI Kalteng diharapkan dapat menyiapkan atlet potensial dan terus meningkatkan prestasi olahraga golf di negara kita, khususnya generasi muda yang ingin dibina, biar nanti dapat membawa nama baik Kalteng di tingkat nasional bahkan kalau bisa mengikuti ajang internasional,” tutur Razak.

Acara Farewell and Welcome Game ini kemudian ditutup  foto bersama Ketua PGI Kalteng Abdul Razak, para pegolf Kalteng, termasuk Pemimpin Umum Harian Tabengan Andrey Leonardo Narang, serta Brigjen Pol Agung Budijono dan Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha yang akan pindah tugas. jef