Kapuas  

Erlin Hardi Hadiri Syukuran Guru ASN PPPK

SERAP ASPIRASI-Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri syukuran PPPK dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Bataguh, Senin (5/8). TABENGAN/KHAIR

KUALA KAPUAS/TABENGAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri syukuran Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Bataguh, Senin (5/8). Hadir juga Asisten Pemerintahan Romulus, Camat Bataguh Suryadin, sejumlah Kepala OPD Kab Kapuas, Kepala Disdik Kapuas Aswan, Korwil Disdik Kapuas Untung, Kepala DPMD Kapuas Budi Kurniawan, ratusan Guru PPPK, dan beberapa Kepala Desa di Kecamatan Bataguh.

“Pemerintah Daerah diundang Dinas Pendidikan melalui Korwil Kecamatan Bataguh dalam rangka silaturrahmi dari ASN PPPK yang kemarin baru diangkat,” terang Erlin.

Ia menyebut acara silaturahmi dan syukuran ini sekaligus mendengarkan aspirasi dari para guru, termasuk Kepala Desa. Aspirasi tersebut menjadi masukan yang nantinya dapat menjadi acuan program pemerintah daerah.

Menurut Erlin dengan mendengarkan masukan masyarakat, pemerintah jadi mengetahui mana yang sudah baik untuk dipertahankan. Selain itu apa tuntutan masyarakat yang belum terpenuhi juga nantinya diupayakan untuk diakomodir oleh pemerintah daerah.

“Seperti rumah Dinas Pendidikan, Kemudian sarana dan prasarana yang sudah rusak di sekolah. Ini akan menjadi program pemerintah daerah di tahun 2025,” terang Erlin.

Pemerintah akan terus menginventarisir apa saja yang harus dilakukan, baik skala prioritas dan hal-hal lain yang perlu diperhatikan. Termasuk kawasan wisata yang berpotensi di Kecamatan Bataguh, Misalnya situs Bataguh yang ada di Kecamatan Bataguh menjadi salah satu perhatian pemerintah daerah, kemungkinan dapat dianggarkan pada tahun 2025.

Sebelumnya, keterwakilan Guru PPPK mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Kapuas yang menghadiri acara syukuran atas pelantikan Guru ASN PPPK. Kegiatan ini didasari atas rasa syukur para ASN PPPK, dan mereka berharap dukungan dan dorongan kerja sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Upaya kami mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara melalui pendidikan, menjadi komitmen kami sebagai guru,” tandasnya. c-hr