Mengenal Erlan Audri, Anggota DPRD Palangka Raya

BANGGA-Erlan Audri foto bersama kedua orang tuanya usai dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Palangka Raya periode 2024-2029, di ruang rapat Paripurna, Rabu (14/8). TABENGAN/RAHUL

*Siap Berkontribusi Nyata untuk Masyarakat Palangka Raya 

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID-Erlan Audri SH salah satu dari 30 Anggota DPRD Kota Palangka Raya periode 2024-2029 yang resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai wakil rakyat bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD setempat, Rabu (14/8).

Pria yang lahir di Banjarmasin 28 tahun silam ini, merupakan alumnus SMAN 2 Palangka Raya dan lulus dari Fakultas Hukum Universitas Surabaya, 2022 lalu.

Erlan merupakan politisi muda dari Partai NasDem yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) II Palangka Raya, meliputi Kelurahan Palangka dan Kelurahan Menteng. Erlan dipercaya konstituennya dengan perolehan suara sah sebanyak 3.101 suara.

Usai dilantik menjadi wakil rakyat, Erlan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memilih dan mempercayai dirinya untuk duduk sebagai wakil rakyat.

“Kita bersyukur acara pelantikan hari ini lancar dan sudah resmi sebagai anggota dewan, ini tak lepas dari dukungan keluarga, sahabat dan yang terpenting dari masyarakat yang memilih, kita akan menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dan melaksanakan aspirasi dari masyarakat,” ungkap Erlan usai pelantikan kepada Tabengan, Rabu (14/8).

Dengan dilantik tersebut, ia menyadari betul tanggung jawab besar telah diembannya dalam menjalankan amanah. Ia berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Palangka Raya selama masa jabatannya.

Putra Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kalimantan Tengah (Kalteng) Leonard S Ampung itu juga memiliki visi muda maju bersama, pengembangan kapasitas dan kapabilitas kaum muda sebagai barometer untuk kemajuan Kota Palangka Raya.

Bagi almunus Universitas Surabaya itu, keputusannya untuk terjun sebagai legislator, sebagai bentuk semangat partisipasi anak muda dalam memperjuangkan perubahan. Karena anak muda tidak boleh antipati terhadap politik karena pembangunan daerah perlu terobosan pemikiran segar.

“Motivasi saya melayani, bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja cepat, dan ikhlas bagi masyarakat. Menyerap aspirasi masyarakat untuk Palangka Raya lebih maju dan modern,” imbuh alumni SMAN 2 Palangka Raya itu.

Dengan dukungan penuh dari keluarga dan masyarakat, Erlan siap memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Palangka Raya selama lima tahun ke depan.

“Kita ingin membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk warga Palangka Raya. Sehingga aspirasi mereka perlu didengar dan diutamakan demi kebaikan dan kemajuan masyarakat dan kota Palangka Raya,” tandasnya. Rahul Manufan Pandra

 

Nama                                    : Erlan Audri, SH              

Tempat/Tanggal Lahir     : Palangka Raya, 4 Mei 1998 (26 Tahun)

Pendikan                             : Sarjana Hukum (SH) Lulusan Universitas Surabaya