Berpihak Pada Rakyat, Agustiar Sabran Layak Pimpin Kalteng Jadi Gubernur

MEMBELA MASYARAKAT - Agustiar merupakan sosok yang sangat merakyat, dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat. FOTO ISTIMEWA

KUALA PEMBUANG/TABENGAN.CO.ID- Calon Gubernur Kalimantan Tengah Agustiar Sabran merupakan sosok pemimpin yang sangat merakyat. Ketua Forum Kedamangan Kabupaten Seruyan, Asun H. Sahudin menilai, Agustiar merupakan sosok yang sangat layak untuk memimpin Kalteng.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut memiliki hubungan yang sangat dekat dengan masyarakat. Asun percaya, Bumi Pancasila bisa menjadi lebih maju di bawah kepemimpinan Agustiar.

“Pak Agustiar adalah seorang ketua dari seluruh adat Dayak di Kalteng yang sangat dekat dengan rakyat,” ujar Asun.

Menurut Asun, Anggota DPR RI periode 2019-2024 tersebut selalu memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Agustiar tidak pernah absen dalam memberikan pengabdian terbaik.

Hal itu terekam ketika Agustiar masih berada di Komisi III DPR RI. Agustiar pernah menjadi penjamin kebebasan 20 warga Desa Bangkal dari jeruji besi. 20 Warga tersebut ditangkap aparat setelah bentrokan di area PT HMBP, Kabupaten Seruyan.

Bentrok yang terjadi antara aparat dengan masyarakat tersebut merenggut satu korban jiwa dengan luka tembak di dada. Sementara itu, beberapa orang lainnya terluka dan ditangkap aparat.

Agustiar dengan segala kesadaran penuh langsung bergegas mengupayakan pembebasan 20 warga tersebut. Itu menjadi bukti konkret ketulusan Agustiar mengabdi dan mengayomi rakyat.

“Kehadiran beliau Bang Agustiar terhadap masyarakat itu selalu berdampak posiitif,” terang Asun.

Asun menilai, Agustiar merupakan pemimpin yang benar-benar ikhlas mengabdi kepada rakyat. Ketulusan dan keikhlasan Agustiar sangat merata dan dilakukan ke seluruh masyarakat Kalteng tanpa memandang kasta.ist/re