Pj Bupati Paparkan Capaian Kinerja Triwulan IV

EVALUASI - Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani menyampaikan paparan capaian kinerja Triwulan IV, Rabu (11/9) di ruang rapat utama lantai 8 Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta Pusat. FOTO ISTIMEWA

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Hj Nunu Andriani menyampaikan paparan capaian kinerja Triwulan IV. Paparan tersebut disampaikan kepada Tim Evaluator dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Rabu (11/9) di ruang rapat utama lantai 8 Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri Jakarta Pusat.

Turut mendampingi Pj Bupati Pulpis, Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis Tony Harisinta beserta jajaran Pejabat, Kepala OPD Kabupaten Pulpis. Evaluasi kinerja yang dilaksanakan oleh Kemendagri kepada Pj Kepala Daerah merupakan penilaian dan evaluasi atas pelaksanaan dan capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh Pj Kepala Daerah.

Penilaian yang dilakukan mencakup beberapa aspek yakni pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang sesuai dengan 10 program prioritas seperti inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting, kesehatan, penyerapan anggaran dan prioritas lainnya.

Dalam penilaian evaluasi tersebut, laporan capaian kinerja yang disampaikan Pj Bupati Pulpis bersama tim OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis mendapatkan apresiasi dari Tim Evaluator Inspektorat Jenderal Kemendagri RI.

Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani mengatakan Tim Evaluator Kemendagri melakukan evaluasi tentang kinerjanya sebagai Pj Bupati Pulpis mulai Triwulan I, II, III dan IV serta progres perkembangannya pada tiap-tiap per triwulan.

“Karena Tim Evaluator berharap setiap per triwulan ada perkembangan yang signifikan apa yang dilakukan oleh Pj Bupati,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati sangat bersyukur karena dari penilaian secara umum, Tim Evaluator dari Kemendagri menilai apa yang sudah dilakukan sebagai Pj Bupati Pulpis dinilai dengan sangat baik.

“Harapannya kita bersama tim Pemerintah Kabupaten Pulpis akan terus berpacu dan akan terus melaju sesuai dengan arahan dari Tim Evaluator apa-apa yang masih kurang sehingga Kabupaten Pulpis terus melangkah lebih baik lagi,” pungkasnya. c-mye