Kapolres Kobar Akan Rehab Kantor PWI Kobar

AKRAB - Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman saat bersilaturahmi ke kantor PWI Kobar, Jumat (27/9).TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID-Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kobar, Jumat (27/9). Dalam sambutannya, Kapolres mendorong insan pers di Bumi Marunting Batu Aji untuk melahirkan pemberitaan yang sejuk dalam suasana pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kegiatan ini dihadiri juga  PJU Polres Kobar, Ketua PWI Kobar Syamsudin Danuri, anggota PWI Kobar, Kapolsek Kumai, dan Kapolsek Arut Selatan.

“Kami harapkan rekan rekan wartawan dapat menyampaikan informasi yang sejuk. Jangan sampai ada informasi yang dapat mengganggu keamanan atau membuat gaduh saat Pilkada 2024 di Kobar,” pesan Kapolres.

Yusfandi juga mengajak seluruh insan pers di Kabupaten Kobar untuk bersinergi menangkal informasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres menyatakan peran menjaga kamtibmas tidak hanya menjadi tugas jajaran kepolisian. Melainkan juga menjadi tugas bersama, termasuk insan pers di Kobar,

“Jadi dalam menyampaikan berita khususnya Pilkada ini, jangan menyajikan pemberitaan yang membuat masyarakat bingung,” imbaunya.

Kapolres juga menambahkan, Polres Kobar terbuka bagi insan pers yang ingin berkoordinasi terkait informasi yang dapat diakses publik di wilayah hukum Polres Kobar.

Polres Kobar, lanjut Yusfandi, akan selalu terbuka terhadap insan pers yang ingin melakukan konfirmasi. Jika ada kasus yang belum dapat dirilis, bukan berarti karena ditutupi, melainkan masih dalam pengembangan dan penyelidikan,

“Kami pun sangat senang jika semua kegiatan kami dan pengungkapan kasus diekpos agar masyarakat atau publik bisa mengetahui bagaimana kinerja kami,” ujarnya.

Bahkan dalam kesempatan itu, Kapolres Kobar yang selama ini dekat dengan wartawan, memberikan perhatian besar dengan rencana merenovasi kantor PWI Kobar. Kabar yang disampaikan Kapolres tersebut membuat semua anggota PWI Kobar menyampaikan apresiasinya. c-uli