Kartu Huma Betang Sejahtera, Bukti Agustiar-Edy Bawa Komitmen Sejahterakan Kalteng

Agustiar Sabran dan Edy Pratowo, membawa komitmen kuat untuk mewujudkan Kalimantan Tengah yang lebih berkah dan makmur. Program Kartu Huma Betang Sejahtera menjadi bukti nyata ketulusan Agustiar-Edy dalam mencapai visi tersebut.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 03, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo, membawa komitmen kuat untuk mewujudkan Kalimantan Tengah yang lebih berkah dan makmur. Program Kartu Huma Betang Sejahtera menjadi bukti nyata ketulusan Agustiar-Edy dalam mencapai visi tersebut.

Pengamat Politik Universitas Palangka Raya, Jhon Retei Alfri, menilai program ini mampu menciptakan kesejahteraan di tengah masyarakat. Menurutnya, gagasan Agustiar-Edy menunjukkan tekad yang kuat untuk membawa perubahan positif bagi rakyat Kalteng.

“Saya kira, niat baik (Agustiar-Edy), keinginan baik, itu kita apresiasi. Karena itu bisa membantu dan mendorong simpatik publik untuk memilih,” ujar Jhon, Rabu (16/10/2024).

Melalui program ini, masyarakat akan mendapatkan akses bantuan sosial sebesar Rp2 juta per kepala keluarga (KK). Selain itu, Kartu Huma Betang Sejahtera juga memberikan akses sembako murah, pendidikan gratis, kesehatan gratis, serta peluang lapangan kerja yang lebih luas.

Tidak hanya itu, program ini juga mengakomodasi para petani dan nelayan dengan bantuan modal peralatan kerja. Bagi para guru di Kalteng, tersedia fasilitas bantuan DP gratis untuk memiliki rumah, sebuah langkah konkret yang menunjukkan perhatian Agustiar-Edy terhadap sektor pendidikan.

Jhon menegaskan bahwa program ini adalah langkah maju yang perlu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Dengan hadirnya Kartu Huma Betang Sejahtera, warga Kalteng akan semakin mudah menikmati berbagai fasilitas pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

“Ketika ada keinginan baik dari paslon untuk membuat masyarakat Kalteng itu lebih baik, lebih bisa menikmati berbagai fasilitas pembangunan, itu harus diapresiasi,” terang Jhon.

Lebih lanjut, Jhon menyebutkan bahwa program ini adalah wujud dari tekad kuat Agustiar-Edy untuk membawa kemajuan yang nyata. Komitmen tersebut menjadi modal penting dalam menciptakan Kalteng yang lebih baik di masa depan.

“Saya kira, ini kan juga sebuah komitmen yang disampaikan oleh paslon (Agustiar-Edy),” pungkasnya.ist/red