Masyarakat Titip Jalan Desa dan Irigasi kepada Taty-Joni

HADIR - Anggota DPRD Pulpis dan juga Tim Pemenangan Taty-Joni, Dwi Saksono, saat menghadiri kampanye Taty-Joni di beberapa Kecamatan. TABENGAN/M YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau nomor urut 2 Pudjirustaty Narang dan Joni (Taty-Joni), Dwi Saksono mengatakan, masukan dan aspirasi masyarakat pada saat kampanye Taty-Joni cukup banyak yang mengharapkan adanya peningkatan jalan baik dari desa ke desa maupun jalan utama dan jalan pertanian guna menunjang jalur perekonomian masyarakat.

Seperti di wilayah Desa Hanjak Maju, masyarakat mengharapkan adanya peningkatan jalan yakni jalan tembus ke Sambu, karena jalan tersebut merupakan jalan menuju tempat kerja warga ke perusahaan.

“Cukup banyak masukan yang kami terima untuk peningkatan jalan, dan seperti di Desa Hanjak Maju. Karena warga di sana banyak yang kerja di perusahaan. Dan yang tidak kalah pentingnya di daerah itu juga untuk penataan irigasi terutama perumahan warga, seperti kita lihat sekarang ini sudah masuk musim penghujan, maka di daerah itu kalau musim hujan akan tergenang banjir,” kata Dwi.

Untuk program irigasi, keberadaan cawabub Pulpis Joni  tidak diragukan lagi, karena Joni adalah seorang pengamat pengairan, dan sangat paham untuk penanganan irigasi.

Terpisah, warga Desa Hanjak Maju, Masinem, mengharapkan jika Taty-Joni terpilih dan mendapat kepercayaan untuk menjalankan amanah periode 2025-2030, masyarakat Desa Hanjak Maju mengharapkan peningkatan jalan menuju Sambo dan penataan irigasi khususnya di wilayah pertanian masyarakat. “Kami meminta kepada ibu Taty Narang dan pak Joni untuk membangun jalan menuju sambo, dan juga penataan irigasi. Kalau masuk musim hujan maka daerah kami akan banjir,” bebernya.

Sebelumnya, Calon Bupati Pulang Pisau, Taty Narang, menyampaikan beberapa poin penting melalui Visi Pulang Pisau Harati, yakni Perwujudan Fondasi Kabupaten Maju, Berdaya Saing, dan Berkelanjutan.  Ada tujuh misi jika masyarakat mempercayakan paslon nomor urut dua. Yakni,  (1) Membangun Sumber Daya Manusia Unggul melalui Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Derajat Kesehatan, 2) Mengembangkan Kemandirian Ekonomi Berbasis Pertanian Arti Luas dan Kelautan Berwawasan Lingkungan, 3) Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pengembangan Potensi Sumber Daya Lokal Berbasis Ekonomi Kerakyatan.

4) Menumbuhkan Tata Kelola dan Pelayanan Publik yayang Profesional, Berintegritas, Akuntabel, dan Inovatif Berbasis Digital, 5) Melestarikan Adat dan Budaya serta Peningkatan Ketahanan Ekologi Dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan, 6) Membangun Konektivitas Antar Wilayah Melalui Percepatan Pembangunan Infrastruktur Untuk Kawasan Pesisir dan Daerah Terpencil, dan 7. Meningkatkan Keamanan, Ketenteraman, dan Ketertiban Umum Masyarakat.

Dalam beberapa masukan yang di sampaikan masyarakat, kata Taty Narang, tetap di dominasi pembangunan jalan pedesaan dan pertanian. Senada dengan Calon Bupati Pulpis, H Idham Amur selaku Ketua Tim Pemenangan Taty-Joni, menyampaikan tujuan utama kegiatan ini tidak henti-hentinya dalam menyambangi masyarakat pemilih yaitu sekaligus mensosialisasikan paslon Taty-Joni untuk memenangkan kontestasi pilakda Pulang Pisau.

“Saya berharap seluruh lapisan masyarakat Pulang Pisau dapat memberikan dukungannya penuh untuk memilih paslon yang saya dukung sepenuhnya, yakni paslon Taty-Joni. Jangan lupa nanti di tanggal 27 November 2024 ini, beramai-ramai ke TPS untuk mencoblos paslon Taty-Joni nomor urut 2. Ingat nomor 2,” ajak H Daham sapaan akrapnya ini.  c-mye