Razak Blusukan ke Pasar Kamis Pulpis

BLUSUKAN- Calon Gubernur Kalteng nomor urut 4 H Abdul Razak, blusukan ke Pasar Kamis, Kota Pulang Pisau, Kamis (17/10). FOTO ISTIMEWA

*Beri Perhatian Serius untuk Perekomian Masyarakat

*Pasar Tradisional Urat Nadi Perekonomian, Harus Diperhatikan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 4 H Abdul Razak, blusukan ke Pasar Kamis, Kota Pulang Pisau, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), guna melihat langsung perekonomian warga di pasar tradisional itu, Kamis (17/10).

Razak menyatakan, blusukan tersebut sebagai metode untuk mendapat aspirasi masyarakat secara langsung, terlebih pada tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan ekonomi daerah, seperti pasar-pasar tradisional.

“Pasar-pasar tradisional inikan urat nadi perekonomian masyarakat. Disini usaha dijalankan, disini juga perputaran uang paling banyak, dari sini kita juga melihat pertumbuhan ekonomi Kalteng,” kata Razak.

Razak menyadari, upaya mendukung ekonomi masyarakat di pasar tradisional ini memerlukan perhatian serius pemerintah. Salah satu cara yang dapat dilakukan, menciptakan sistem rantai distribusi produk yang efisien sehingga harga jual di pasaran dapat lebih terkendali.

“Terkait dengan pengembangan pertanian dan peternakan, kita harus memerhatikan agar pengembangan sektor ini tidak hanya berdampak pada sektor tersebut, tapi efek dominonya juga akan dirasakan para pedagang pasar tradisional yang perlu repot lagi mengambil dari luar provinsi untuk dijual kembali,” ucapnya.

“Ketika kegiatan perdagangan di pasar ini lancar, maka pada ujungnya membawa peningkatan perekonomian terutama untuk para pedagang,” ucapnya.

Razak juga mencatat, infrastruktur yang baik dan merata di semua titik sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian daerah, terutama karena Kabupaten Pulpis menjadi salah satu jalur penghubung dengan provinsi lain dengan aktivitas angkutan barang dan jasa yang cukup tinggi.

Hal ini menjadi komitmen dari pasangan H Abdul Razak-H Sri Suwanto, yang akan dijabarkan dalam visi-misi pembangunan daerah. Program-program kesejahteraan masyarakat juga akan menjadi prioritas ke depannya.

Selain memberikan perhatian pada perekonomian, Razak juga menekankan pentingnya pemerataan pembangunan daerah. Kalteng perlu memiliki kebijakan yang berdampak langsung pada masyarakat. Menurutnya, pembangunan tidak hanya fokus pada kegiatan fisik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Pulpis, yang memberi dukungan kepada kami. Tentunya hal ini menjadi amanah bagi kami untuk menjadikan Kalteng lebih maju,” pungkasnya. jef