Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya Korwil Kalteng Solid Dukung Agustiar-Edy

SILATURAHMI - Calon Gubernur Kalteng nomor urut 3 H Agustiar Sabran foto bersama dengan jajaran Korwil PPIR, usai silaturahmi, Jumat (18/10). TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID-Organisasi Sayap Partai Gerindra, Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Korwil Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan solid mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur H Agustiar Sabran-H Edy Pratowo pada Pilkada serentak 2024.

Kepastian tersebut dinyatakan ratusan anggota Korwil PPIR Kalteng, ketika silaturahmi ke rumah pemenangan Agustiar-Edy di Jalan Antang, Palangka Raya, Jumat (18/10) sore.

“Kami mendukung penuh Agustiar-Edy, karena programnya yang sangat memperhatikan kesejahteraan rakyat. 2000 lebih anggota PPIR Kalteng siap mengawal mengamankan dan memenangkan Agustiar-Edy,” kata Suranto, Korwil PPIR Kalteng kepada wartawan.

Dalam kegiatan tersebut, Agustiar menjelaskan sejumlah program yang akan dijalankan jika nantinya terpilih sebagai gubernur Kalteng.

Diantaranya, Kartu Huma Betang yang didalamnya berisi sejumlah program unggulan. Seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp2 juta kepada setiap kepala keluarga (KK).

Kesehatan gratis di seluruh rumah sakit di Kalteng, dimana warga Kalteng hanya perlu membawa KTP Kalteng untuk berobat.

Kemudian program kuliah gratis bagi keluarga yang belum memiliki sarjana. Hal ini dilakukan untuk bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

“Kami Agustiar-Edy akan membangun dari desa ke kota. Sehingga nantinya kita juga akan memberikan tambahan dana desa sebesar Rp500 juta setiap tahun. Lalu mengeluarkan kebijakan DAK Provinsi senilai Rp150 miliar per tahun untuk kabupaten dan kota,” ucap Agustiar.

Ia juga menegaskan, semua program yang dicanangkan bukanlah omong-omong semata. Namun berdasarkan aspirasi yang didengar ketika mendatangi setiap desa di Kalteng.

“Banyak yang meragukan program kami, namun pasti ada uangnya untuk program tersebut, sudah ada hitungannya,” pungkasnya. fwa