Sosok Terbuka, Agustiar Sabran Pemimpin Pilihan Rakyat Bawa Kalteng Lebih Baik

SOSOK TERBUKA-Agustiar Sabran merupakan sosok pemimpin yang sangat terbuka kepada rakyat. Itu jadikan Agustiar sebagai sosok pemimpin pilihan rakyat.FOTO ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID-Calon Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 03 Agustiar Sabran merupakan sosok pemimpin yang sangat terbuka kepada rakyat. Itu jadikan Agustiar sebagai sosok pemimpin pilihan rakyat.

Tokoh Masyarakat dari Desa Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya Hanafiah, mengatakan sosok Agustiar sangat ramah. Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu bahkan tidak sungkan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Ia melihat, Agustiat tidak seperti pejabat publik lainnya. Sejak jadi anggota DPR RI periode 2019-2024, Agustiar sudah punya hubungan yang dekat dengan rakyat.

“Memang Pak Agustiar ini dari dulu memang orangnya sangat terbuka, itu adalah sesuatu yang bagus bagi seorang pemimpin,” ucap Hanafiah, Jumat (18/10/2024).

Kedekatan Agustiar dengan masyarakat sangat nyata ketika terjun langsung selamatkan puluhan warga Desa Bangkal di Kabupaten Seruyan dari penjara. Agustiar yang saat itu berada di Komisi 3 DPR RI jadi penjamin kebebasan 20 warga yang ditangkap Pores Kotawaringin Timur (Kotim) akibat konflik dengan perusahaan perkebunan sawit.

Itu jadi bukti konkret perhatian dan kepedulian Agustiar terhadap rakyat. Tidak adanya jarak antara Agustiar dengan rakyat, membuat perjuangan dalam bangun Kalteng yang lebih jadi lebih mudah.

“Artinya, tidak ada pemisah antara pejabat dengan masyarakat, itulah yang selalu dilakukan beliau. Beliau itu seperti teman jika sudah bersama masyarakat,” ujarnya.

Hanafiah merasa tidak heran jika banyak masyarakat yang berikan dukungan kepada Agustiar di Pilgub Kalteng 2024. Menurutnya, Agustiar adalah pemimpin yang memang disiapkan untuk Bumi Tambun Bungai.

“Makanya dengan itulah kita terus mendukung apapun program beliau yang bagus,” pungkasnya.ist/red