Pemimpin Berpengalaman, Edy Pratowo Punya Basis Pendukung Solid di Akar Rumput

PEMIMPIN BERPENGALAMAN-Edy Pratowo merupakan sosok pemimpin yang berpengalaman. Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng 2021-2024 itu punya basis pendukung yang solid di akar rumput.FOTO ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 3 Edy Pratowo merupakan sosok pemimpin yang berpengalaman. Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng 2021-2024 itu punya basis pendukung yang solid di akar rumput.

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan, Edy adalah sosok pendamping yang mampu pertebal mesin pemenangan Calon Gubernur (Cagub) Kalteng Agustiar Sabran. Menurutnya, Edy sudah punya rekam jejak yang memang berberkas di masyarakat lewat program-program strategisnya.

“Kalau saya lihat, sosok Cawagubnya (Edy Pratowo) itu kan seorang petahana, jadi dia sudah punya basis massa yang cukup kuat untuk mendongkrak potensi kemenangan Agustiar,” ujar Igor, Minggu (20/10/2024).

Lanjut Igor, basis-basis Edy di akar rumput sangat berdampak positif terhadap kekuatan di Pilgub Kalteng 2024. Ia menilai, pengalaman Edy selama satu periode kemarin cukup jadi modal tersebut.

Selama jadi Wakil Gubernur, Edy sukses dengan program Tabungan Beasiswa (Tabe) Berkah. Program ini sukses berikan kesempatan kepada generasi muda untuk tetap lanjut kuliah.

“Pastinya kan Pak Edy Pratowo itu punya program-program yang membekas di benak masyarakat,” ujarnya.

Sebab itu, Igor menilai Edy mampu jadi pasangan Agustiar yang berikan keuntungan besar. Dengan begitu, potensi kemenangan Agustiar bersama Edy cukup besar.

“yang pasti pasangan tersebut (Agustiar-Edy) punya potensi besar untuk menang, karena ada sang petahana (Edy Pratowo),” tandasnya.ist/red