Pj Bupati Serahkan Kunci Program RLHB

AMANAH - Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani meresmikan dan menyerahkan kunci RLHB kepada warga Jalan Nurul Iman, Senin (21/10). FOTO ISTIMEWA

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Hj Nunu Andriani meresmikan menyerahkan kunci Rumah Layak Huni Baznas (RLHB), Senin (21/10).  Pada kesempatan tersebut, sebanyak 3 unit rumah diserahkan kepada masyarakat di Jalan Nurul Iman, Kelurahan Pulang Pisau.

Program tersebut diprakarsai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat melalui Baznas Kalteng yang selanjutnya diteruskan ke Baznas Pulpis. Pada kegiatan tersebut hadir unsur Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pulpis, Ketua Baznaz Pulpis, Camat Kahayan Hilir,  Lurah , Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga.

“Saya berharap program ini akan dapat terus dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan komitmen Baznas Kabupaten Pulang Pisau demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat dan daerah yang kita cintai ini,” ucap Hj Nunu.

Ia juga mengapresiasi semua pihak yang telah berperan serta dan berkontribusi dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui Baznas Pulpis. Nunu meyakini Baznas Pulpis akan menyalurkan dana umat ini secara amanah, kepada yang berhak dan dengan pelaporan yang akuntabel demi kemaslahatan bersama.

Program RLHB dan juga program sosial lainnya, lanjut Nunu, merupakan wujud sinergitas Baznas Pulpis dengan Pemerintah Kabupaten Pulpis untuk mencapai cita-cita pembangunan mencapai masyarakat yang maju, sejahtera, adil dan beradab.

Potensi zakat, infaq, dan shodaqoh yang dihimpun dengan pengelolaan dan penyaluran yang amanah akan member dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Saya meyakini pendayagunaan zakat, infaq dan sedekah sebagai kekuatan umat, kekuatan bersama, mampu berkontribusi mengangkat dan membantu kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur Nunu.

Ia berharap kegiatan ini juga menjadi ajakan bagi masyarakat untuk membayar zakat dan menggalakkan infak dan sedekah. Selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT, zakat, infak, dan sedekah menjadi wujud kepedulian kepada sesama.

“Saya berpesan kepada penerima program RLHB untuk menjaga dan merawat rumah ini dengan baik, dan semoga menjadi berkah bagi bapak dan ibu semua,” pungkasnya. hms