Masyarakat Gunung Purei Siap Menangkan Gogo-Helo

KAMPANYE - Haji Gogo Purman Jaya dan Hendro Nakalelo saat berkampanye di Lampeong, Kecamatan Gunung Purei, Rabu (23/10). ISTIMEWA

MUARA TEWEH/TABENGAN.CO.ID – Warga masyarakat Gunung Purei siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, H Gogo Purman Jaya dan Hendro Nakalelo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barito Utara,  27 November 2024. Komitmen memenangkan pasangan yang dikenal dengan sebut Gogo-Helo itu, tampak terlihat dari kehadiran masyarakat saat menghadiri kampanye yang digelar pada hari Rabu (23/10),  di Lampeong.

“Kami siap menangkan pak Haji Gogo dan pak Hendro Nakalelo. Karena mereka merupakan pasangan yang memiliki pengalaman yang mumpuni pada bidangnya masing-masingmasing-masing,” ujar Yoseph, salah satu warga Lampeong yang turut hadir dalam kampenye tersebut.

“Pilihan kami untuk Gogo Helo karena tagline perubahan yang ditawarkan. Apa lagi ada pendidikan gratis 16 tahun,” tambah Tomi seraya mengeluh tentang mahalnya biaya pendidikan anaknya.  Dihadapan ratusan masyarakat yang hadir kampanye, H Gogo Purman Jaya mengatakan,  dirinya dan Hendro Nakalelo memiliki komitmen yang kuat untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Barito Utara.

Komitmen tersebut terlihat melalui program-program pro rakyat yang realistis dengan keadaan serta harapan masyarakat.  “Saya dan pak Hendro ini maju didorong oleh kemauan yang kuat dan niat yang tulus untuk mau membangun Barito Utara ini lebih baik dalam banyak aspek kehidupan. Kami maju bukan karena dorongan siapa-siapa tetapi karena niat tulus kami serta dorongan rakyat yang menghendaki adanya perubahan berkeadilan di Barito Utara,” tutur Gogo disambut tepukan tangan meriah dari rakyat.

Dalam mewujudkan Kabupaten Barito Utara yang maju dan berkeadilan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan sudah menyiapkan sejumlah program-program prioritas yang merupakan jawaban atas aspirasi dan keluhan masyarakat Barito Utara.  “Masyarakat yang mengeluh tentang biaya pendidikan yang mahal, saya dan Pak Hendro sudah siapkan program pendidikan gratis 16 tahun. Dan APBD kita cukup untuk itu jika dikelolah dengan prinsip keadilan dan kejujuran,” tegasnya disambut teriakan Gogo-Helo menang dari massa pendukung.

“Pendidikan gratis itu amanat dari undang-undang dan juga kewajiban pemerintah agar generasi muda di Barito Utara menjadi generasi yang cerdas dan memiliki tenaga kemajuan kedepan,” tambahnya.  Selain pendidikan gratis 16 tahun, Gogo juga menerangkan tentang program pro rakyat lainnya yakni kesehatan gratis, penyediaan alat berat setiap kecamatan, pelatihan kerja, pembukaan lapangan kerja dan lain sebagainya.

Sebagaimana diketahui,  dalam setiap kampanye dialogis yang dilakukan oleh pasangan Gogo Helo, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Mereka datang karena menghendaki adanya perubahan yang berkeadilan.   c-old