Sekda Buka Webinar dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

TERIMA PENGHARGAAN - Sekda Lamandau M Irwansyah, menerima penghargaan atas penyelenggaraan Webinar dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Tingkat SLTA se-Kalteng. FOTO ISTIMEWA

NANGA BULIK/TABENGAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Said Salim, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, M Irwansyah, membuka Webinar serta Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Tingkat SLTA/Sederajat Se-Kalimantan Tengah Tahun 2024, Selasa (22/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Lamandau, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lamandau, Kasat Lalutas Polres Lamandau, Perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Pelajar Tingkat SLTA/Sederajat Se-Kabupaten Lamandau serta undangan lainnya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau sangat mendukung Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menyelenggarakan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas bagi pelajar tingkat SLTA/Sederajat di Kabupaten Lamandau Tahun 2024,” ungkapnya.

Menurut Sekda, pemahaman tentang Keselamatan Berlalu Lintas sangatlah penting untuk menekan angka kecelakaan di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sosialisasi keselamatan ini merupakan forum komunikasi yang strategis selain ajang silaturahmi kita, juga untuk menjawab segala permasalahan-permasalahan yang ada,” katanya.

Terkhusus, sebagai strategi penekanan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar dengan peningkatan pemahaman perilaku keselamatan berlalu lintas di provinsi kalimantan tengah, khususnya di Kabupaten Lamandau.

Kegiatan ini diselenggarakan guna melaksanakan visi dan misi Pemerintah Daerah Kalimantan Tengah yaitu ”Kalimantan Tengah Semakin Berkah, (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

‘’Besar harapan kami perhatian dan keseriusan kita bersama untuk menekan angka kecelakaan dengan peningkatan pemahaman keselamatan berlalu lintas di jalan,’’ kata Sekda. c-kar