Pj Bupati Pulpis Terus Ingatkan Netralitas ASN

MENGINGATKAN - Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani saat mengikuti sejumlah kegiatan beberapa waktu lalu. FOTO ISTIMEWA

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Tidak berapa lagi pelaksanaan pemilihan atau pencoblosan kepala daerah (Pilkada) serentak akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan, saat ini telah memasuki tahapan kampanye.

Menyikapi hal itu, Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Hj Nunu Andriani mengajak seluruh elemen masyarakat Pulpis untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada. Dia juga mengajak masyarakat mewujudkan pesta demokrasi yang bersih.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan baik, agar terwujud demokrasi yang bersih khususnya di Kabupaten Pulang Pisau,” ajaknya.

Hj Nunu juga meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjaga netralitas, solidaritas dan jiwa korps dalam menyikapi situasi politik yang ada agar tidak terpengaruh untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan atau ketidaknetralan pada setiap tahapan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Dengan adanya Pilkada gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan walikota di seluruh wilayah, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah, ia mengharapkan ASN untuk mencermati surat edaran Bupati Pulang Pisau nomor 100.3.4.2/BKPSDM-MPP/IX/2024 tanggal 12 September 2024. Surat edaran tersebut tentang penegasan netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

“Saya harapkan ini menjadi perhatian. Kami harapkan ASN tidak terlibat dalam politik praktis dengan tetap menjaga netralitas. Saya mengharapkan surat edaran bupati tersebut dapat dipatuhi,” tandasnya. c-mye