JALAN SANTAI KEBANGSAAN-Willy: Perkuat Silaturahmi dan Demokrasi

JALAN SANTAI KEBANGSAAN- Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 1, Willy Midel Yoseph (WMY) ketika menghadiri HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 102/Panju Panjung (Pjg) menggelar kegiatan jalan santai, dan silaturahmi kebangsaan di Palangka Raya, Jumat (25/10). FOTO YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 102/Panju Panjung (Pjg) menggelar kegiatan jalan santai, dan silaturahmi kebangsaan di Palangka Raya, Jumat (25/10). Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta tokoh penting, salah satunya Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 1, Willy Midel Yoseph (WMY).

Willy mengungkapkan apresiasinya terhadap Korem 102/Pjg, yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Kegiatan ini sebagai langkah positif, dalam membangun hubungan yang lebih erat antara masyarakat dan TNI.

“Saya memberikan apresiasi kepada Korem 102/Pjg, yang telah melaksanakan kegiatan gerak jalan santai, dan silaturahmi kebangsaan pada hari ini, sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI yang Ke-79. Ini adalah inisiatif yang sangat baik,” ujar Willy.

Lebih lanjut, Willy menekankan, pentingnya acara ini sebagai media, untuk lebih mendekatkan calon-calon pemimpin daerah dengan masyarakat luas.

“Tentu saya merasa, ini salah satu kegiatan yang sangat baik, terutama untuk mensosialisasikan calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, dan calon wali kota kepada masyarakat. Kehadiran warga dari seluruh kabupaten dan kota di Kalteng, menjadi kesempatan berharga untuk memperkenalkan para calon pemimpin kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Willy juga menyebutkan, pentingnya kerja sama antarberbagai pihak, dalam penyelenggaraan acara seperti ini, untuk memperkuat proses demokrasi di Kalteng. Kegiatan ini dapat menjadi sarana yang efektif, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam proses demokrasi yang sedang berjalan.

“Tentu ini merupakan suatu kerja sama yang baik antara semua pihak, seperti dengan Panwaslu dan penyelenggara lainnya. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, dalam menyosialisasikan pentingnya demokrasi dan mempererat silaturahmi,” harapnya.

Willy menyampaikan rasa optimisme, acara jalan santai ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, dalam memahami pentingnya peran serta mereka dalam pemilu. Demokrasi bukan hanya soal pemilihan, tetapi juga tentang menjaga hubungan baik antar masyarakat, serta mendukung terciptanya kedamaian dan keamanan di daerah.

“Jalan santai ini bukan hanya tentang olahraga, tapi juga menjadi bagian dari sosialisasi pentingnya demokrasi bagi kita semua. Mari kita terus jaga silaturahmi dan dukung proses demokrasi ini dengan baik,” tambahnya.

Willy berharap, acara serupa dapat terus diadakan dimasa mendatang, sebagai bentuk apresiasi terhadap peran TNI, dan untuk mempererat hubungan antara calon pemimpin dan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga acara jalan santai ini bermanfaat bagi kita semua, dan mari kita terus dukung acara-acara yang bermanfaat bagi masyarakat dalam memperkuat nilai-nilai demokrasi dan kebersamaan,” pungkasnya. ldw