HUT KE-79 TNI -Korem 102/Pjg Jalan Sehat Kebangsaan

JALAN SEHAT- Pangdam Mayjen Iwan Setiawan bersama Komandan Korem 102/Pjg Brigjen Iwan Rosandriyanto dan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran serta Forkopimda, saat menyampaikan keterangan pers, Jumat (25/10). TABENGAN/YULIANUS SL

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID-Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI, jajaran  Komando Resor Militer (Korem) 102/Pjg menggelar jalan sehat santai dan silaturahmi kebangsaan di lapangan Makorem, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Jumat (25/10).

Kegiatan itu turut dihadiri elemen masyarakat, pelajar, pelaku usaha UMKM, instansi pemerintahan, perbankan dan pasangan calon kepala daerah yang maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub), Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Palangka Raya.

Jalan sehat dipimpin langsung Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Mayjen Iwan Setiawan bersama Komandan Korem 102/Pjg Brigjen Iwan Rosandriyanto dan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rute jalan yang dilalui dalam jalan sehat itu, dari Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Yos Sudarso, kemudian MH Thamrin dan kembali ke Jalan Imam Bonjol.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat dan silaturahmi kebangsaan tersebut.

“Kami mengucapkan selamat datang di Makorem 102/Pjg dan kami sengaja melaksanakan kegiatan, karena memang sudah disiapkan sejak lama. Banyak paslon yang ingin bersilaturahmi dengan kami, dan untuk mencegah dan menghindari presepsi yang berlainan lebih baik kami undang secara utuh semuanya,” kata Iwan.

Ia juga menyampaikan, jalan santai dan silaturahmi kebangsaan itu merupakan, rangkaian peringatan HUT Ke-79 TNI. “Saya atas nama Pangdam XII Tanjungpura dan seluruh Anggota TNI  mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Forkopimda, terutama Gubernur Kalteng, Kapolda, Kejati, Ketua Pengadilan Tinggi, seluruh masyarakat yang telah bersinergis bekerja sama mendukung kegiatan program pemerintah pusat, daerah dan TNI angkatan darat,” ujarnya.

Iwan juga mengajak seluruh masyarakat agar menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kalteng, agar berjalan lancar dan aman. “Kita juga punya hajat yang besar, 27 November 2024 mendatang, akan melaksanakan Pilkada Gubernur, Bupati dan Wali Kota. Hadir di tengah-tengah kita calon-calon yang maju, yang tidak hadir karena ada kegiatan,” urainya.

Dikatakan, kegiatan ini terselenggara karena adanya dukungan dari Gubernur, Kejati, Kapolda, Pengadilan Tinggi serta sejumlah mitra lainnya.

“Tentunya saya bertima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang ada di Kalteng, karena kita bersinergi dengan baik. Kita juga akan menghadapi Pilkada, saya mengimbau, mengajak seluruh jajaran, percayakan kepada kami TNI/Polri untuk bekerja mengawal pesta demokrasi. Mari kita jaga kondisi aman, nyaman dan damai di Kalteng, jadikan Kalteng Provinsi dengan toleransi tinggi dan menjadi contoh didalam pesta demokrasi seperti yang sudah dilaksanakan,” tegasnya.

Acara itu ditutup dengan pesta rakyat dengan musik yang diiringi Band lokal Pheromoon dan artis KDI Tyana dan Viana dan peyanyi lokal Indah serta pembagian doorprize. ade