Tingkatkan Kesejahteraan Guru di Barsel

Ideham

BUNTOK/TABENGAN.CO ID– Wakil Ketua DPRD Barsel sementara Ideham mengatakan, guru adalah merupakan pahlawan dalam mencerdaskan anak-anak penerus bangsa, negara dan daerah khusunya di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Oleh karena itu, maka sangat pantaslah kalau Pemerintah Kabupaten Barsel terutama dinas terkait diminta untuk terus meningkatkan kesejahteraan guru yang ada di Barsel.

“Tingkatkan kesejahteraan para guru-guru, sehingga akan berdampak meningkatnya mutu pendidikan di daerah kita ini,” ujar Ideham kepada wartawan, beberapa hari lalu.

Ideham juga mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran di sekolah, maka Pemerintah Kabupaten Barsel wajib untuk terus meningkatkan kesejahteraan para dewan guru.

Diharapkan Pemkab Barsel khususnya intansi terkait nasib para guru, baik guru yang sudah berstatus negeri, guru yang masih swasta, guru bersertifikasi maupun guru yang belum bersertifikasi.

Sebab di Barsel guru-guru swasta maupun negeri, bersertifikasi maupun non sertifikasi juga sama-sama mempunyai fungsi dan peran memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Barsel

Selama ini Pemkab Barsel telah memberikan tunjangan kesejahteraan kepada guru-guru yang memiliki sertifikasi dan juga bisa memperhatikan nasib guru swasta maupun guru non sertifikasi yang tunjangannya masih dinilai kecil.c-lis