Bangun Daerah Perlu Kerja Sama dengan Investor

Ideham

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID– Wakil Ketua DPRD Barsel Ideham berharap kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terutama melalui satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Barsel.

Untuk dapat bekerjasama dengan pihak perusahaan atau investor yang berinvestasi di daerah berjuluk dahani dahanai tuntung tulus ini dalam rangka membangun daerah ini.

Sebab pembangunan daerah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses, apabila Pemerintah Kabupaten Barito Selatan beserta dengan seluruh elemen masyarakat serta pihak dunia swasta bisa bekerjasama dengan baik.

“Apabila kerjasama yang baik di antara semua unsur tersebut, maka pembangunan daerah Barsel akan dapat lebih meningkat lagi serta lebih maju lagi daerah Barsel ini,” ucap Ideham kepada wartawan, beberapa hari lalu.

Ia menambahkan, apabila para investor yang ingin menanamkan modalnya, maka tentunya harus mematuhi setiap aturan-aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Barsel dan ketentuan yang berlaku.

Dan jangan sampai suatu perusahaan sudah menjalankan operasionalnya, akan tetapi akan berbenturan baik dengan Pemerintah Kabupaten maupun dengan masyarakat Barsel, oleh karena itu masyarakat Barsel pun harus mendukung bila ada investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Barsel ini dan jangan malah diganggu.

Ketua DPD PAN Barsel itu juga mengatakan, kehadiran investor di suatu daerah khususnya di Barsel memang sangat diperlukan guna meningkatkan kemajuan daerah serta juga mampu mensejahterakan masyarakatnya.c-lis