Mantan Kades Lemo 2 Siap Menangkan Gogo-Helo

KAMPANYE – Paslon bupati Barut nomor urut 1, Gogo-Helo, saat kampanye di Desa Lemo, pekan kemarin. ISTIMEWA

MUARA TEWEH/TABENGAN.CO.ID – Dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupatei Barito Utara nomor urut 1, Gogo Purman Jaya dan Hendro Nakalelo (Gogo-Helo), terus mengalir  mendekati Pilkada 27 November 2024. Seperti dukungan dari warga Desa Lemo 1, Lemo 2, dan Dusun Pararawen, Kecamatan Teweh Tengah. Dukungan disampaikan saat kampanye dialogis Gogo-Helo di daerah itu, Senin (21/10) lalu.

Kedatangan paslon Gogo-Helo ke dua desa dan dusun tersebut disambut warga dengan antusias dan semangat. “Kami dari warga Lemo I dan II siap untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada  ini nantinya,” kata  seorang tokoh yang juga mantan Kades di Lemo 2, H  Rusli.

Rusli menyatakan, dukungan dan tekad warga Desa  Lemo 1 dan 2 serta Dusun Pararawen, siap untuk memenangkan paslon Gogo-Helo , hingga saat ini terus bertambah. Karena warga menilai Gogo-Helo sangat layak untuk memimpin Barito Utara  selama lima tahun ke depan.

H Rusli berharap jika terpilih nanti, paslon Gogo-Helo memperhatikan persoalan  seperti infrastruktur, listrik, lapangan pekerjaan dan air bersih di Desa  Lemo.  Warga Desa Lemo 1, Jolew, meminta jika nanti Gogo-Helo memimpin, bisa mengembalikan batas desa seperti kondisi awal atau terdahulu.

Gogo Purman Jaya dan Hendro Nakalelo secara bergantian menjawab pertanyaan dan aspirasi warga. Keduanya memaparkan 11 program yang akan dilaksanakannya jika terpilih. Antara lain program pendidikan gratis 16 tahun, kesehatan gratis, pembukaan lapangan kerja dan pelatihan.

Termasuk pula program bantuan alat berat di seluruh kecamatan, dan program percepatan pembangunan melalui dana tambahan untuk semua desa. Gogo Purman Jaya mengatakan, dalam 11 program prioritas itu tercantum persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat Barito Utara.

Terkait sumber air Gunung Pararawen, paslon Gogo-Helo akan menjadikan sebagai sumber mata air Barito Utara, karena airnya bersih dan berasal dari kawasan yang alami. “Kita jaga sama-sama ke depan akan kita jadikan sumber mata air air kemasan. Ke depan Gunung Pararawen menjadi potensi sumber air bersih bagi kita di Barito Utara,” tukas Gogo. ist