Warga Sebukat Siap Menangkan Rahmat Hidayat-Eko Soemarno

KAMPANYE DIALOGIS - Calon Wakil Bupati Kobar Eko Soemarno saat menghadiri kegiatan dialogis di Desa Sebukat Kecamatan Pangkalan Banteng. TABENGAN/Yuliantini

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID –  Warga Desa Sebukat Kecamatan Pangkalan Banteng, siap memenangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Rahmat Hidayat-Eko Soemarno, pada 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh warga Desa Sebukat saat menghadiri kampanye dialogis yang dihadiri calon Wakil Bupati Kobar Eko Soemarno.

Kegiatan juga dihadiri partai pengusung seperti Wakil Ketua II DPRD Kobar Sri Lestari dari Fraksi Partai Gerindra, Ilham Kuntarto Partai Demokrat, Syarudin Partai PSI dan Tim Pemenangan Kecamatan Pangkalan Banteng Imam Budiono.

Dalam kegiatan dialogis itu, warga desa Sebukat ingin adanya peningkatan pembangunan infrastruktur jalan, aliran listrik dan juga diharapkan adanya bantuan alat tangkap perikanan untuk kesejahteraan kehidupan nelayan.

Pasalnya selama ini warga Desa Sebukat kerapkali mengusulkan perbaikan jalan utama menuju desa, akan tetapi tidak pernah terealisasi. Bahkan yang lebih memprihatinkan pada masa kepemimpinan Kobar yang sebelumnya, pembangunan infrastruktur jalan dialihkan ke jalur lain .

Eko Soemarno menyampaikan, harapan besar dari masyarakat Kobar akan adanya perubahan,membuat dirinya bersama Rahmat Hidayat menyakini seluruh program pembangunan yang telah tertuang dalam visi dan misi, searah dengan apa yang di inginkan oleh masyarakat selama ini.

“Keinginan masyarakat Kobar menuju perubahan itu yang menguatkan perjuangan G-Rhes (Gerakan Rahmat Hidayat dan Eko Soemarno) untuk wujudkan Kobar Bersahabat (Berkah, Sejahtera dan Bermantabat). Saya bersama bapak Rahmat Hidayat akan menguatkan pondasi pembangunan dimulai dari desa, diharapkan semua desa/kelurahan se Kobar ini akan maju dan mandiri,” ujar Eko Soemarno.

Menurutnya, pembangunan yang ideal adalah dimulai dari desa ke kota. Untuk itu pembagian kue pembangunan pun harus merata, dengan harapan perekonomian masyarakat desa akan meningkat, yang tentunya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat juga.

Dalam kesempatan itu Eko Soemarno menyampaikan bahwa dirinya bersama Calon Bupati Kobar Rahmat Hidayat akan memperhatikan kelompok pengajian di setiap desa. Karena dengan adanya kelompok pengajian ini sebagai pondasi kekuatan untuk pesatuan kesatuan masyarakat Kobar. Bahkan nantinya kelompok pengajian ini akan dinaungi oleh istri dari Rahmat Hidayat, yakni Kartika Sari dan juga istri dari Eko Soemarno, yaitu Hj Retno.c-uli