Hukrim  

BELUM TERUNGKAP, Teror Bakar Rumah Kosong Beraksi di Jalan Simpei Karuhei 

MERESAHKAN - Petugas kepolisian menyelidiki rumah yang nyaris dibakar orang tak dikenal pada Sabtu (26/10) dini hari. TABENGAN/FERY

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Teror pembakaran rumah kosong kembali menghantui Kota Palangka Raya. Satu rumah kayu di Jalan Tingang, tepatnya di Jalan Simpei Karuhei II, nyaris terbakar pada Sabtu (26/10) dinihari.

Api sempat menghanguskan bagian dinding rumah yang dulu sempat dijadikan warung dan kini dalam keadaan kosong dua tahun terakhir. Beruntung, api berhasil dipadamkan warga sekitar menggunakan peralatan seadanya.

Adrianso, warga setempat mengatakan jika ia sempat terbangun ketika mendengar suara pecahan botol dari depan rumahnya. Ketika membuka pintu samping, ia melihat api sudah membakar bagian dinding rumah kayu yang sudah tidak dihuni.

“Rumah kayu itu dulu dipakai buat warung. Namun sudah 2 tahun tidak ditempati,” katanya.

Ia pun menyebutkan sempat melihat orang menghidupkan sepeda motor dan melaju kencang ke arah Jalan Mahir Mahar saat keluar dari rumah.

“Saya tidak sempat mengejar karena harus memadamkan api bersama warga lain. Pagi harinya baru saya laporkan ke pihak RT,” sebutnya.

Adrianson mengungkapkan saat pemadaman berlangsung ia melihat ada bekas pecahan botol minuman dan ban sepeda motor yang terbakar habis.

“Waktu pemadaman saya lihat pecahan botol dan ban motor yang habis terbakar,” tuturnya.

Usai kjadian, tim Satreskrim Polresta Palangka Raya segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi diminta keterangan terkait percobaan pembakaran tersebut. Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya AKP Rian Permana menerangkan jika penyelidikan telah dilakukan anggota di lapangan.

“Benar. Anggota sudah di lapangan untuk penyelidikan,” ucapnya singkat. fwa