PDIP Siap Menangkan Koyem-SHD dan Taty-Joni

RAKERCABSUS-Pasangan Cabup Pulpis Taty Narang-Joni dan Cagub Kalteng Nadalsyah Koyem saat menghadiri Rakercabsus DPC PDIP Pulpis, di GPU Handep Hapakat, Sabtu (26/10). ISTIMEWA

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kecamatan Kahayan Hilir, Sabtu (26/10).

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalteng Sigit K Yunianto beserta pengurus, calon Gubernur Kalteng nomor urut 2 Nadalsyah Koyem, paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang-Joni (Taty-Joni), Sekretaris PDIP Pulpis H Ahmad Fadli Rahman Rahmat, Bendahara Yoppy Satriadi, sejumlah pengurus serta kader PDIP  mulai tingkat kabupaten hingga tingkat ranting dari 8 kecamatan di Pulpis.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pulpis Pudjirustaty Narang dalam sambutannya menyampaikan, Rakercabsus ini memiliki tujuan utama untuk memenangkan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulpis pada Pilkada serentak 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat soliditas partai di tingkat daerah, sekaligus memastikan kader-kader partai dan relawan untuk memenangkan Pak Nadalsyah Koyem-Supian Hadi (Koyem-SHD) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 5 tahun ke depan. Juga untuk pemenangan paslon Taty-Joni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau yang juga untuk 5 tahun ke depan,” ucap Taty sapaan akrabnya.
Ia mengatakan, terlaksananya kegiatan Rakercabsus ini merupakan perintah partai sesuai dengan AD/ART partai, yang di mana sangat tepat dan sangat penting dalam menentukan strategis politik PDIP, khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024.

“Terima kasih kepada pihak DPP dan DPD PDI Perjuangan atas dukungannya, sehingga kami diberi surat rekomendasi kepada Taty-Joni sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau pada Pilkada serentak 2024. Juga tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada partai pengusung, baik dari Demokrat, Hanura, dan Perindo yang terus tegak lurus memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau,” sebut Taty.

Senada, Ketua Tim Pemenangan Taty-Joni, H Idham mengatakan, melalui rapat ini dalam rangka mempersiapkan infrastruktur DPC, PAC dan ranting serta anak ranting, untuk melaksanakan arahan, di antaranya pendekatan dengan masyarakat.

“Selain itu, jika ada isu-isu yang tidak baik, maka kita akan luruskan dan kita berikan penjelasan. Dan benar adanya seperti apa yang kita dengarkan pada rapat itu, banyak hal yang kita lihat di lapangan dan ada hal-hal yang tidak baik bagi kami sebagai tim, jadi perlu para kader PDIP menjelaskan kepada masyarakat,” paparnya.

H Idham menambahkan, dalam rangka konsolidasi ini, pihaknya akan mengevaluasi perkembangan di daerah-daerah. Jika ada yang kurang, maka pihaknya akan memperbaiki, dengan memperkuat dan merangkul masyarakat di luar partai, yakni simpatisan yang bergabung dengan nomor urut 2, baik paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulpis. c-mye