LEMHANAS RI-Teras Narang Raih Penghargaan Rekan Terinspiratif

LEMHANAS RI-DPD RI Daerah Dapil Kalteng Agustin Teras Narang, saat menerima penghargaan Rekan Terinspiratif dengan kategori Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Anggota DPD RI Masa Jabatan Tahun 2024/2029 Angkatan I Lemhanas RI, Tanggal 21-27 Oktober 2024.FOTO ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang (Terang), mendapatkan penghargaan Rekan Terinspiratif dengan kategori Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Anggota DPD RI Masa Jabatan Tahun 2024/2029 Angkatan I Lemhanas RI, Tanggal 21-27 Oktober 2024.

Bapak Pembangunan Kalteng ini menyampaikan apresiasi, dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI). Setiap kita bisa menjadi inspirasi kebaikan bagi banyak orang. Untuk itu keteladanan, menjadi penting agar inspirasi itu membawa kebaikan.

“Saya menyampaikan terima kasih pada Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANNAS RI), yang hari ini, Minggu (27/10), memberikan apresiasi “Rekan Terinspiratif” dalam puncak Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi anggota DPD RI 2024-2029, di Bogor, Jawa Barat,” kata Gubernur Kalteng 2 Periode ini, Minggu (27/10) via whatsapp.

Menurut Teras Narang, apresiasi ini diberikan, berasal dari penilaian selama sepekan mengikuti acara LEMHANNAS RI. Selama kegiatan, sejak dari pagi hingga sore hari, para peserta dibekali materi tentang nilai kebangsaan, yang berasal dari konsensus dasar bangsa, yakni Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Selain itu pembekalan isu geopolitik, ekonomi, hingga digitalisasi juga turut diberikan.

“Saya berharap, pembekalan selama sepekan ini, juga memberi inspirasi bagi seluruh anggota DPD RI yang turut dalam acara ini, agar kembali ke daerah. Kembali membawa inspirasi dan kerja-kerja memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah. Apa yang didapatkan ini, dapat disampaikan kembali kepada masyarakat ketika kembali ke daerah,” harap Teras Narang.

Masyarakat yang mendapatkan pemahaman 4 Pilar Kebangsaan, ungkap Teras Narang, semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, yakni Indonesia. Menghalau segala bentuk yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

Terima kasih sekali lagi, para sahabat wakil daerah dan Lemhannas RI. ded