Warga Tumpung Laung Meriahkan Kampanye Gogo-Helo

KAMPANYE - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Barito Utara, H Gogo Purman Jaya dan Hendro Nakalelo saat berkampanye di Tumpung Laung, Sabtu (26/10). ISTIMEWA

MUARA TEWEH/TABENGAN.CO.ID – Ribuan warga dari berbagai kalangan menghadiri kampanye terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara nomor urut 1, Haji Gogo Purman Jaya dan Hendro Nakalelo, di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Tumpung Laung, Kecamatan Montalat, Sabtu (26/10).

Kampanye terbuka yang berlangsung meriah itu menghadirkan sejumlah penyanyi lokal dan ibukota. Tak hanya itu, ada mantan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Pahala Putra dan tokoh dayak Taboyan, Surya Baya serta sejumlah tim pemenangan dari Paslon Gogo-Helo.  Dalam orasinya di hadapan ribuan warga, Haji Gogo Purman Jaya mengapresiasi antusiasme warga Tumpung Laung dan sekitarnya yang sudah dengan rela hati datang mengikuti kampanye terbuka.

“Kehadiran saudara-saudari bukti adanya sebuah kehendak akan perubahan dan memberikan semangat kepada saya dan pak Hendro untuk mewujudkan semangat perubahan itu untuk Barito Utara yang lebih baik,” ujar politisi PKB itu.

Paslon dengan jargon ‘Perubahan yang berkeadilan’ itu menjelaskan, jika dirinya dan Hendro Nakalelo terpilih, maka masyarakat akan mendapatkan akses pendidikan gratis 16 tahun, kesehatan gratis, peningkatan pembangunan infrastruktur yang merata hingga pembangunan ekonomi kerakyatan yang difasilitasi oleh Pemkab Barut.

“Untuk yang pendidikan non formal kita siapkan Balai Pelatihan  Kerja agar semuanya bisa terampil dan bisa bekerja serta membuka usaha sendiri. Untuk lapangan pekerjaan akan kita siapkan dengan bekerja sama dengan semua perusahaan di Barito Utara,” tutur Gogo.

Menambah yang disampaikan Gogo, Hendro Nakalelo selaku calon wakil Bupati Barito Utara menjelaskan tentang komitmen keduanya dalam bidang ekonomi kerakyatan dengan mengembangkan UMKM.

“UMKM adalah salah satu tulang punggung ekonomi kita. Untuk itu di Barito Utara jika kami terpilih maka akan secara serius meningkatkan pengembangan UMKM dengan pelatihan-pelatihan hingga akhirnya bisa menyerap tenaga kerja lokal yang ada di Barut,” terang Hendro seraya mengajak warga untuk pilih 01.

Usai pemaparan visi dan misi, kampanye Gogo Helo juga dimeriahkan oleh artis lokal dan artis Ibu Kota Jakarta. Karena menghadirkan artis untuk hiburan, rakyat yang hadir tidak hanya dari Tumpung Laung, tetapi juga dari sejumlah kampung sekitar.  c-old