Tokoh Bakumpai Barsel Dukung Razak-Sri

KAMPANYE- Calon Gubernur Kalteng nomor urut 4 H Abdul Razak saat silaturahmi dan kampanye dialogi dengan masyarakat Buntok, Barsel, Jumat (25/10). TABENGAN/JEVI

TEMUI- Calon Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 4 H Sri Suwanto, menemui dan foto bersama dengan sedulur Asri Bartim belum lama ini. TABENGAN/JEVI

*.Pasangan Komitmen Buka Jalan Antardesa

*.Wujudkan Pemerataan Pembangunan dan Ekonomi

*.Memiliki Track Rekord Bagus dalam Memimpin

*.Razak-Sri Siap Bekerja Keras Bangun Kalteng

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID – Tokoh Bakumpai, Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Datuh Sian secara tegas memberikan dukungan kepada H Abdul Razak sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng). Menurutnya, track record Razak telah terbukti tanpa diragukan lagi, terutama dalam memimpin.

“Razak dan H Sri Suwanto, sebagai pasangan calon, diyakini dapat menjawab harapan masyarakat Barsel dengan membuka akses jalan darat bagi warga desa yang selama ini bergantung pada transportasi sungai,” katanya, Jumat (25/10).

Dia menganggap langkah ini krusial untuk meningkatkan konektivitas dan kesejahteraan masyarakat, terutama yang tinggal di daerah pelosok. Kebijakan demikian diharapkan dapat memunculkan kemajuan bagi daerah Barsel.

Menurut Datuh Sian, Razak yang memiliki pengalaman dalam memimpin di berbagai bidang, khususnya infrastruktur dan pemerintahan, patut dipilih sebagai gubernur untuk mewujudkan keinginan masyarakat. “Saya yakin beliau akan memberikan yang terbaik untuk membangun Kalteng,” tegasnya.

Calon Gubernur Kalteng nomor urut 4 H Abdul Razak menyambut baik dukungan dari Datuh Sian dan masyarakat Bakumpai Buntok. Dia berjanji untuk menindaklanjuti apa yang menjadi harapan dari masyarakat Kalteng, terutama di wilayah Barsel.

“Kami bersama Pak Sri Suwanto jika terpilih, siap bekerja keras untuk membangun Kalteng seutuhnya dan memunculkan kemajuan untuk masyarakat yang lebih merata,” kata Razak.

Menjawab harapan masyarakat Kalteng Razak mengatakan, program utamanya dalam memimpin provinsi ini adalah meningkatkan kualitas jalan dan membuka akses jalan darat bagi masyarakat di daerah pelosok. Sebab, kebanyakan desa di Barsel selama ini hanya memiliki akses transportasi sungai.

“Kami ingin mewujudkan akses jalan darat yang lebih baik, sebab hal ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, dirinya juga berkomitmen untuk melakukan perbaikan dan penguatan sistem pemerintahan daerah serta meningkatkan layanan kepada masyarakat. Hal ini diinginkan agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi secara maksimal.

Sementara itu, masyarakat Bakumpai Buntok yang mendengarkan program serta visi-misi dari Razak-Sri mengaku antusias dengan maksud baik pasangan ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran daerah. jef