Dinas PUPR Tingkatkan Infrastruktur Jalan Desa Rungun

PROGRAM CSR - Kegiatan peningkatan infrastruktur jalan Desa Rungun Kecamatan Kotawaringin Lama yang melibatkan PT BGA melalui program CSR berkelanjutan. FOTO TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kobar, mulai mengerjakan peningkatan infrastruktur jalan Desa Rungun Kecamatan Kotawaringin Lama. Kegiatan tersebut melibatkan PT BGA melalui program CSR konsorsium.

Kepala Dinas PUPR Kobar Muhammad Hasyim Muallim melalui Kabid Bina Marga Suradi menyampaikan, kegiatan peninggalan jalan di Desa Rungun ini sebagai tindak lanjut groundbreaking pemeliharaan infrastruktur jalan melalui program CSR berkelanjutan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Agustus 2024.

“Pelaksanaan peningkatan infrastruktur jalan Desa Rungun ini tanggung jawab PT BGA melalui program CSR konsorsium, sehingga semua dikerjakan oleh pihak perusahaan. Dimana jalan tersebut dilakukan penimbunan karena pada saat musim hujan lintasan jalan itu kerap kali terendam banjir, sehingga dalam pengerjaannya ditimbun sehingga jalan lebih tinggi, setelah itu baru dilaterit, dan masyarakat Rungun berkeinginan jalan itu fungsional,” ujar Suradi, Senin (28/10)

Menurut Suradi, pada tahun 2024 ini di Kecamatan Kotawaringin Lama, bukan saja Desa Rungun yang masuk program  CSR  konsorsium, tetapi ada beberapa desa lainnya yang tahun ini juga dilaksanakan peningkatan jalan di desa desa tersebut.

“Program CSR konsorsium ini merupakan program inovasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan infrastruktur antar penghubung desa, dengan melibatkan perusahaan sebagai wujud sinergitas kuat antara pemerintah daerah dan perusahaan dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Kobar,” ujar Suradi.

Menurut Suradi, dengan keterbatasan anggaran daerah untuk pembangunan infrastruktur, sehingga program konsorsium sebagai inovasi terbaik.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah, sinergitas ini yang terjalin selama ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kobar,” pungkasnya.c-uli