Inggris Optimistis Lawan Kolombia

MOSKOW/tabengan.com – Pelatih Inggris, Gareth Southgate, optimistis dengan kinerja pasukannya. Southgate yakin The Three Lions akan memberikan yang terbaik saat ditantang Kolombia di Spartak Arena, Rusia, Rabu (4/7) dinihari WIB.

Namun, Southgate tetap meminta skuadnya untuk berhati-hati. Karena Kolombia memang tidak bisa diremehkan.

“Laga melawan Kolombia akan ramai. Kami seperti dua musuh bebuyutan, meski kami memang jauh lebih baik. Jadi, kami akan tampil spartan di duel ini,” ungkap Southgate, Senin (2/7).

“Kami tidak ingin kehilangan momen ke perempatfinal. Meski itu harus kami lakukan dengan kerja keras,” tambahnya.

Southgate memastikan The Union Jack akan tampil full-team. Antara lain menurunkan top skorer sementara turnamen ini dengan lima golnya, Harry Kane.

Kane diharapkan tidak sekadar mencetak gol lagi, namun mengantarkan Inggris melaju ke delapan besar. Dan, Southgate percaya Kane mampu.

Tunggu dulu. Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, memastikan timnya siap berjuang habis-habisan, ‘sampai mati’.

“Saya berpikir Inggris memiliki apa yang diperlukan untuk melakukan dengan baik. Namun, kami sangat percaya diri bermain di level tinggi dan mendapatkan hasil yang baik,” kata Pekerman.

Sayangnya, James Rodriguez harus cedera. Meski ini tidak mengurangi semangat wakil Amerika Selatan ini untuk menang.

Termasuk, dari head to head lima laga kedua tim, Inggris menunjukkan dominasinya. Inggris tidak pernah kalah dengan menang tiga dan imbang dua. c-yit

Prediksi Pemain:
Kolombia (4-2-3-1): Ospina — Arias, Mina, Davinson Sanchez, Mojica; Carlos Sanchez, Uribe; Cuadrado, Quintero, Muriel; Falcao.
Inggris (3-4-2-1): Pickford — Walker, Stones, Maguire; Trippier, Henderson, Loftus-Cheek, Lingard; Young, Sterling; Kane.