Tingkatkan SDM, Pemdes Sungai Lobang Gelar Kursus Komputer

PURUK CAHU/tabengan.com – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Desa Sungai Lobang, Kecamatan Permata Intan, Murung Raya (Mura) menggelar kursus komputer sebagai kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dipusatkan di Kota Puruk Cahu.

Kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 3-13 Agustus 2018. Kursus ini bertujuan agar masyarakat Desa Sungai Lobang lebih mudah mencari pekerjaan dengan keahlian di bidang komputer.

“Pada 2018 ini kita melaksanakan kegiatan kursus komputer untuk masyarakat Desa Sungai Lobang. Kursus diikuti sebanyak 20 orang dengan fasilitas dan kebutuhan peserta selama kegiatan ditanggung penuh oleh Pemdes, baik itu penginapan, uang saku, makan dan lainnya,”ujar Kepala Desa Sungai Lobang, Ali Ansari kepada Tabengan, Jumat (3/8) di LKP Dian Ilmu Kota Puruk Cahu.

Ali juga menyampaikan tujuan Pemdes Sungai Lobang melaksanakan kegiatan kursus komputer tidak lain agar kedepan seluruh masyarakat di desanya mampu mendapatkan pekerjaan yang layak.

Karena dia mengaku tidak ingin ada masyarakat Desa Sungai Lobang yang mencoba mencari pekerjaan ke Kota Puruk Cahu malah hanya menjadi tukang cuci motor, mobil atau penjaga warung saja.

“Keinginan saya kalau masyarakat Desa Sungai Lobang ingin bekerja di Puruk Cahu, tidak di perusahaan ya di perkantoran. Yang penting layak dan bisa mengangkat harkat dan martabat desa khususnya keluarganya,” ujar Kades.

Selain itu, dia mengharapkan peserta yang telah mengikuti pelatihan dapat menyalurkan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat lainnya di Desa Sungai Lobang. Sehingga masyarakat desa tersebut pada akhirnya dapat menggunakan dan mengoperasikan komputer. c-vid