Awali Tugas, Pj Bupati Jadi Irup HUT Lamandau

NANGA BULIK/tabengan.com – Pada hari pertama bertugas, HM. Katma F. Dirun pasca dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, didaulat sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Lamandau, Senin (6/8).

Dengan suasana sederhana, upacara peringatan HUT ke-16 Kabupaten Lamandau yang dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat, berlangsung khidmat.

Turut hadir dalam upacara, yakni mantan Pj. Bupati Lamandau pertama Regol Cikar, mantan Wakil Bupati Lamandau H. Sugiyarto, dan sejumlah tokoh pendiri Kabupaten Lamandau serta pasangan Bupati Lamandau terpilih, H. Hendra Lesmana dan Riko Porwanto.

Dalam kesempatan saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Katma mengajak kepada seluruh pihak yang ada di Kabupaten Lamandau untuk saling bahu-membahu membangun bumi Bahaum Bakuba.

Sehingga kedepan Kabupaten Lamandau semakin maju, jaya, sejahtera, dan bermartabat sebagaimana yang telah dicita-citakan oleh pendiri Kabupaten Lamandau, 16 tahun yang lalu.

Menurutnya, keterpaduan dan kerjasama antara satu pihak dengan pihak lainnya sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pembangunan daerah, termasuk di kabupaten Lamandau.

“Tidak bisa kita pungkiri, tanpa adanya hal itu (sinergi) maka suatu yang mustahil pembangunan bisa terlaksana dengan baik,” kata Katma.

Dirinya meyakini, tekad para tokoh pendiri Kabupaten Lamandau sangat besar ketika berjuang untuk pemekaran Kabupaten Lamandau.

“Melalui momentum ini, tidaklah salah jika kita merenung sejenak untuk mengingat akan perjuangan para tokoh pendiri kabupaten Lamandau. Karena dengan perjuangannyalah akhirnya kabupaten yang kita cintai ini bisa seperti sekarang ini,” ajaknya.

Dalam upacara peringatan HUT ke-16 kabupaten Lamandau kemarin, juga dibacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Lamandau. Dimana Kabupaten Lamandau merupakan salah satu kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada tahun 2002 silam.c-kar