Harga Seken Yamaha FZ1 yang Dipakai Jokowi Dijual Mulai Rp75 Juta

Yamaha FZ1 generasi pertamanya diperkenalkan pada 2006 di Jepang, versi naked dari generasi pertamanya masih menggunakan fairing dibagian batok lampu depan saja. versi full nakednya sendiri belum ada di generasi pertama.

Yamaha FZ1 sendiri merupakan moge yang belakangan menjadi perbincangan di dunia maya, setelah video memperlihatkan Jokowi menerjang kemacetan menggunakan motor yang juga biasa digunakan oleh pengawalnya.

Di pasar online sendiri, motor ini banyak dipasarkan salah satu situs jual beli online dimana Yamaha FZ1 untuk tahun produksi 2012 dibanderol dengan harga Rp75 juta sedangkan model paling mahal mencapai Rp118 juta. seluruh penawaran tergantung dari wilayah domisili penjual serta kondisi sepeda motor.

Sepeda motor yang memiliki mesin inline empat silinder DOHC 998 Cc ini, berkapasitas 998 Cc mampu meletupkan tenaga mencapai 150 hp serta semburan torsi hingga 90,4 Nm.

Yamaha FZ1 sendiri merupakan model yang dipesan khusus oleh pasukan pengawal presiden untuk menunjang tugas pengawalan secara dekat di setiap perjalanan Presiden. Satuan tugas paspampres yang dikenal dengan seragam serba hitam ini mulai ada pertama kali untuk melakukan pengawalan Presiden SBY hingga saat ini.o-zon