27 Klub Pelajar Perebutkan Piala Bupati Kotim

SAMPIT – Sebanyak 27 klub sepak bola pelajar tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bertanding pada kejuaraan sepakbola antar pelajar SMP dan SMA mengikuti kejuaraan sepakbola antar pelajar SMP dan SMA. Kejuaraan itu memperebutkan piala Bupati Kotim yang digelar di Stadion 29 November Sampit mulai Selasa (28/8) sampai 15 September mendatang.

Acara dibuka dengan tendangan pertama oleh Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri serta penyerahan piala bergilir oleh klub juara tahun lalu.

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukrie mengatakan, bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kejuaraan tersebut. Dia berharap kompetisi ini akan melahirkan atlet berprestasi yang akan membawa harum nama daerah. Sekaligus ajang itu juga menjadi sarana pembinaan dan penjaringan atlet supaya Kotim tidak kekurangan atlet terbaik.

“Ini juga menjadi media penempaan mental pemain serta ajang silaturahmi,” ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa pembinaan olahraga sejak dini memang membutuhkan biaya besar dan waktu yang lama. Namun itu harus dilakukan agar tercipta atlet-atlet berbakat yang mampu melahirkan prestasi membanggakan.

“Memperbanyak pertandingan adalah salah satu cara mengukur kemampuan dan mengasah mental para atlet. Harapannya, mereka sudah terbiasa bermain di bawah tekanan sehingga fokus menjadi juara. Saya berpesan kepada seluruh pemain untuk bertanding secara sportif dan menjaga nama baik sekolah,” kata HM Taufiq Mukri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Najmi Fuadi melalui Ketua Panitia Kegiatan Herdi mengatakan klub sepakbola pelajar yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 27 klub berasal dari tingkat SMP sebanyak 13 klub dan sebanyak 14 klub berasal dari tingkat SMA. Dimana peserta dari kecamatan MB Ketapang, MHU, MHS, Kota Besi ,Baamang dan Cempaga Hulu. “Mudah-mudahan dari hasil ini nanti akan lahir atlet terbaik,” ucapnya. c-may