Pemko Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palangka Raya, Selasa (1/10), menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata bersama dengan masyarakat dan para pengelola destinasi pariwisata serta komunitas dan instansi terkait, bertempat di Ballroom Hotel Aquarius Kota Palangka Raya.

Sekretaris Disbudpar Kota Palangka Raya, Adriani dalam laporannya mengatakan jika pariwisata memiliki arti penting yakni merupakan salah satu upaya pemerintah dalam perekonomian dan meningkatkan kesempatan kerja, sekaligus memberikan tambahan pendapatan bagi masyarakat.

“Pemerintah Kota (Pemko) terus berkomitmen dalam meningkatkan pembangunan pariwisata, selain menjadi misi pemko mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui smart economy, meliputi pengembangan UMKM, pariwisata dan perbankan. Tak hanya membangun fisik, namun juga sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas melalui pelatihan ini,” katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengatakan sektor pariwisata di Kota Cantik hendaknya terus dikembangkan secara maksimal. Terlebih dengan adanya pelatihan tata kelola destinasi pariwisata seperti ini.

Sejatinya, tambah Umi, pengembangan pariwisata di Palangka Raya ini dirasakan cukup optimal dilakukan, terbukti salah satu percontoh kelurahan di kota ini yang mendapatkan penghargaan nasional dan itu sejalan dengan visi misi pemerintahan saat ini. rgb