ASN Diingatkan Bijak Bermedia Sosial

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Suganto Sabran melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) bijak dalam bermedia sosial, terlebih sebentar lagi Kalteng melaksankan pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

“Ada aturannya dalam bermedia sosial, sehingga kita harapkan sebagai seorang ASN bisa menjaga integitesnya dan tidak berkomentar negatif terhadap terjadi persoalan,” ujar Sekda Fahrizal Fitri, saat ditemui di lingkungan Kantor Gubernur Kalteng, baru-baru.

Jika ada ASN yang ketahuan dan terbukti berkomentar negatif terhadap permasalahan-permasalahan, yang bertentangan dengan kaidah umum, maka tentu akan ada sanksi hukumnya, yaitu berupa hukuman disiplin.

Untuk itu, dia meminta Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kalteng mempertegas hal tersebut, dengan membuat edarannya.

“Kita akan membuat pedoman tentang cara bermedia sosial. Kita sebagai seorang ASN harus bisa memiliki jiwa yang baik, tidak melakukan komentar-komentar negatif atau “nyinyir” terhadap permasalahan yang ada,” ujarnya.

Terlebih sebentar lagi akan dilaksankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, sehingga semua pihak di daerah ini diminta untuk bersama-sama menjaga suasana yang aman, damai, dan sejuk ini, antara lain dengan bijak dalam bermedia sosial.

Kendati demikain, ujar Fahrizal, sampai saat ini belum ada mendapatkan laporan terkait adanya ASN di daerah ini yang dilaporkan atau bermasalah akibat komentarnya di media sosial.

Namun dia terus mengingatkan para ASN di daerah ini agar lebih bijak dalam bermedia sosial, agar tidak menjadi permasalahan bagi mereka kedepannya. dkw