Infrastruktur Harus Dirancang Lebih Awet

PULANG PISAU/tabengan.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Arif Rahman Hakim AS mengingatkan, agar pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah Kabupaten pulpis mesti dirancang untuk jangka waktu panjang.

Jangan sampai pembangunan infrastruktur yang dilakukan hanya asal jadi tetapi tidak mampu bertahan lama, yang akhirnya anggaran yang dikucurkan hanya untuk daerah yang itu-itu saja, sedangkan daerah lain juga membutuhkan infrastruktur.

“Kami mengingatkan supaya program pembangunan infrastruktur dirancang untuk jangka panjang. Konsepnya harus dimatangkan supaya awet,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, Rabu (16/10).

Wakil rakyat yang kembali menjabat untuk periode ketiga ini mengatakan bahwa perencanaan yang matang akan membantu pemerintah daerah untuk memaksimalkan pembangunan infrastruktur tanpa terkendala pengulangan yang tidak berarti.

“Kalau rancangannya untuk jangka panjang, energi dan anggaran pemerintah daerah tidak hanya terkuras untuk membangun hal yang sama di lokasi yang sama,” tegasnya.

Secara pribadi, menurut Arif, dia juga membawa beban janji politik terkait infrastruktur yang harus diperjuangkannya bagi masyarakat. Oleh karena itu diharapkan perencanaan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan harus matang.

“Kita harapkan ini menjadi perhatian bersama agar pemerataan pembangunan hingga pelosok bisa terealisasi,” pungkasnya. c-ger